Beranda » Waspada Salju Lebat Di Pesisir Laut Jepang

Waspada Salju Lebat Di Pesisir Laut Jepang

NIINDO.COM – Massa udara yang sangat dingin menimbulkan curah salju dengan rekor tertinggi terutama di utara Kansai pada Senin (27/12/2021) pagi. Kondisi cuaca ini mengganggu transportasi dan menyebabkan kendaraan-kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali.

Badan Meteorologi mencatat arus udara dingin yang tidak pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Pejabat badan itu mengatakan curah salju diperkirakan akan meningkat terutama di sepanjang pesisir Laut Jepang.

BACA JUGA : Perkiraan Salju Lebat Di Pesisir Laut Jepang

Hingga pukul 10 pagi, Kota Hikone di Provinsi Shiga, akumulasi salju tercatat mencapai 71 sentimeter, Kota Maibara 68 sentimeter, Kota Kurayoshi, Provinsi Tottori, 63 sentimeter, dan Kota Toyooka, Provinsi Hyogo, ketebalan salju mencapai 44 sentimeter.

Awan salju diperkirakan secara perlahan akan bergerak ke timur. Pejabat cuaca juga menyarankan orang-orang di kawasan Hokuriku dan Tohoku untuk berhati-hati.

Dalam kurun waktu 24 Jam hingga Selasa (28/12/2021) pagi, curah salju setebal hingga 90 sentimeter diperkirakan akan terjadi di Provinsi Niigata. Sementara di Provinsi Gifu dan kawasan Kansai, salju diperkirakan akan mencapai hingga 80 sentimeter. Salju juga mungkin akan terakumulasi di wilayah dataran di sepanjang kawasan Tokai hingga Kyushu, dan Shikoku.

Embusan yang kuat dan kondisi badai diperkirakan akan berlanjut di perairan dari Hokkaido hingga Hokuriku. Pejabat badan cuaca memperingatkan salju tebal bisa mengganggu lalu lintas dan memicu longsoran salju

1 tanggapan pada “Waspada Salju Lebat Di Pesisir Laut Jepang”

  1. Pingback: Ketebalan Salju di Kota Hikone Prefektur Shiga Jepang Biasanya Cuma 2 Cm, Hari Ini Mencapai 71 Cm - Niindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.