ホーム Business Suga & Biden Berbicara Setelah Pertemuan Puncak Jepang-AS

Suga & Biden Berbicara Setelah Pertemuan Puncak Jepang-AS

128
0

NIINDO.COM – Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah merampungkan pertemuan puncak di Washington pada hari Jumat (16/04/2021). Kedua pemimpin tersebut sepakat untuk bekerja sama atas tantangan-tantangan yang ditimbulkan oleh Cina.

BACA JUGA : PM Suga Tiba Di AS Bagi Pertemuan Puncak Dengan Biden

Dalam konferensi pers setelah pertemuan puncak tersebut, Biden mengatakan, “Jepang dan AS adalah dua demokrasi kuat di kawasan ini. Kami berkomitmen, kami berkomitmen dalam membela dan memajukan nilai-nilai yang sama, termasuk hak asasi manusia (HAM) dan aturan hukum.”

Biden juga mengatakan, “Kami akan bekerja sama guna membuktikan bahwa demokrasi masih dapat berkompetisi dan unggul di abad ke-21. Kami dapat mewujudkannya bagi rakyat kami dalam menghadapi dunia yang berubah cepat.”

Suga mengatakan, “Aliansi Jepang-AS merupakan tonggak perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik dan seluruh dunia. Ini menjadi lebih penting daripada sebelumnya, karena situasi regional saat ini serta situasi keamanan yang keras.”

Suga juga mengatakan, “Berdasarkan pemahaman dan pandangan kami yang sama, kami dapat berbagi pendapat yang jujur mengenai serangkaian luas isu dalam perundingan kami hari ini.”

Ini merupakan pertemuan tatap muka pertama Biden dengan pemimpin asing sejak menduduki jabatannya.

Kedua pihak menegaskan kembali pentingnya perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan serta komitmennya terhadap Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Mereka juga sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai isu termasuk Korea Utara serta Laut Cina Timur dan Laut Cina Selatan.

Suga mengatakan dirinya menjelaskan tekadnya untuk menyelenggarakan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo musim panas ini serta mendapatkan dukungan dari Biden.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください