ホーム Business PM Suga Tiba Di AS Bagi Pertemuan Puncak Dengan Biden

PM Suga Tiba Di AS Bagi Pertemuan Puncak Dengan Biden

165
0

NIINDO.COM – Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide tiba di Amerika Serikat (AS) bagi pertemuan puncak dengan Presiden Joe Biden.

Pesawat yang membawa Suga mendarat di sebuah pangkalan angkatan udara di pinggiran Washington pada Kamis (15/04/2021) malam, waktu setempat.

BACA JUGA : PM Suga Akan Bertemu Biden Di Washington

Sepeti dilansir dari NHK NEWS, Suga dan Biden akan berbicara di Gedung Putih pada Jumat (16/04/2021). Ini merupakan pertemuan tatap muka pertama Biden dengan pemimpin luar negeri sejak menjabat pada Januari.

Suga berharap dapat menggunakan pertemuan tersebut untuk memperdalam kepercayaan pribadi dan menekankan kekuatan aliansi Jepang-AS.

Kedua pemimpin itu tampaknya akan memastikan untuk memperkuat aliansi dan mendorong kerja sama bilateral yang erat di sejumlah bidang seperti keamanan nasional, perubahan iklim, pandemi virus korona, dan teknologi digital.

Mereka diperkirakan akan menegaskan kembali kerja sama dalam mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka karena Cina meningkatkan aktivitas maritimnya. Keduanya juga tampaknya akan memastikan pentingnya perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan.

BACA JUGA : Aeon Jepang untuk Pertama Kali Merugi Lebih dari 71 Miliar Yen

Perhatian akan tertuju pada sikap yang diambil kedua pemimpin itu terhadap Cina mengenai perubahan iklim. Suga mengisyaratkan bahwa dirinya akan menggabungkan kekuatan bersama Biden guna mendorong Cina, penghasil gas rumah kaca terbesar di dunia, untuk mengambil lebih banyak tindakan.

Para pejabat pemerintah Jepang juga tengah mengatur agar Suga dapat mengadakan pembicaraan telepon dengan Ketua dan CEO Pfizer Albert Bourla selama lawatannya di AS. Para pejabat tersebut berharap percakapan ini dapat mengarah pada pasokan vaksin virus korona yang lancar dari perusahaan itu bagi Jepang.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください