ホーム Business PM Suga Akan Bertemu Biden Di Washington

PM Suga Akan Bertemu Biden Di Washington

141
0
image scure : google.com

NIINDO.COM – Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide akan mengadakan pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Washington.

Ini adalah lawatan pertama Suga ke AS sejak ia menjabat sebagai perdana menteri September tahun lalu. Suga juga akan menjadi pemimpin asing pertama yang bertatap muka langsung dengan Biden sejak ia menjabat pada Januari.

BACA JUGA : Aeon Jepang untuk Pertama Kali Merugi Lebih dari 71 Miliar Yen

Dalam pertemuan puncak yang akan diadakan di Gedung Putih pada Jumat (16/04/2021), Suga berharap dapat saling memperkuat kepercayaan personal serta menegaskan kembali aliansi Jepang-AS yang menjadi dasar diplomasi dan keamanan nasional Jepang.

Suga juga akan berdiskusi dengan Biden mengenai bagaimana kedua negara dapat bekerja sama guna mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Kedua pemimpin itu akan dengan lugas bertukar pandangan soal hegemoni Cina yang meningkat. Mereka juga diperkirakan akan memastikan cara menghadapi Cina dalam bidang-bidang seperti keamanan nasional.

Pengaturan tengah dilakukan bagi sebuah pernyataan bersama setelah pertemuan puncak tersebut yang mungkin akan menyebutkan tentang Taiwan dan dugaan isu hak asasi manusia di Kawasan Otonomi Xinjiang Uygur, Cina.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください