Beranda » Otoritas Himbau Waspada Selama Liburan Tahun Baru

Otoritas Himbau Waspada Selama Liburan Tahun Baru

NIINDO.COM – Para pejabat di Jepang menyampaikan kewaspadaan mengenai virus korona seiring dengan persiapan penyambutan pergantian tahun di negara ini. Para pejabat menyerukan warga agar lebih waspada mengingat lebih banyak kasus varian Omicron terkonfirmasi di bandara dan komunitas.

Kereta dan pesawat padat dengan warga yang mudik ke kampung halamannya untuk liburan Tahun Baru. Pada Selasa (28/12/2021) banyak dari pejabat pemerintah menyelesaikan pekerjaan tahun ini.

BACA JUGA : Ketebalan Salju di Kota Hikone Prefektur Shiga Jepang Biasanya Cuma 2 Cm, Hari Ini Mencapai 71 Cm

Namun, Gubernur Tokyo Koike Yuriko mengatakan saat ini bukan waktunya untuk berpuas diri.

Ia mengatakan, “Kita harus waspada bahwa penularan komunitas varian Omicron dapat terjadi dengan kecepatan meningkat karena pergerakan orang pada masa liburan. Ledakan penyebaran adalah memungkinkan.”

Transmisi komunitas varian tersebut telah terdeteksi di 7 provinsi, termasuk Tokyo dan Okinawa. Infeksi klaster pertama terkonfirmasi pada Selasa di sebuah tempat perawatan lansia di Osaka.

Para pakar memperingatkan penyebaran cepat bisa menyebabkan sistem medis dalam tekanan, meski laporan global memperkirakan varian Omicron kemungkinan lebih sedikit menyebabkan gejala parah.

2 tanggapan pada “Otoritas Himbau Waspada Selama Liburan Tahun Baru”

  1. Pingback: Tesla Tarik Kembali 470.000 Kendaraan Listrik, Ini Alasanya???? - Niindo

  2. Pingback: Acara Kaligrafi Tahunan Di Kuil Kyoto - Niindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.