ホーム Uncategorized NASA Siap Luncurkan SpaceX Diantaranya Dengan Astronot Jepang

NASA Siap Luncurkan SpaceX Diantaranya Dengan Astronot Jepang

146
0
Stasiun Luar Angkasa Internasional. Foto dokumentasi Wikipedia

NIINDO.COM – Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (The National Aeronautics and Space Administration – NASA) menargetkan pada 20 April melakukan peluncuran kapal antariksa SpaceX berawak diantaranya astronot asal Jepang, Akihiko Hoshide, dan tiga astronot lainnya dari Badan Antariksa Eropa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station – ISS)

BACA JUGA :Temuan Jasad Wanita Di Lemari Es, Polisi Jepang Bekuk Pelaku

Dikutip dari Kyodo News, hal Ini akan menjadi penerbangan berawak ketiga ke ISS dengan kapsul Crew Dragon, yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika Serikat (AS) Space Exploration Technologies Corp. Penerbangan sebelumnya, yang dikenal sebagai misi Crew-1, berlangsung pada bulan November 2020, dengan membawa tiga astronot NASA dan astronot Jepang, Soichi Noguchi.

Misi Crew-2 yang akan datang akan lepas landas dari Pusat Antariksa Kennedy di Florida, akan diikuti oleh Hoshide, 52, dua astronot NASA dan astronot lainnya dari Badan Antariksa Eropa.

Menurut National Aeronautics and Space Administration, kembalinya astronot Crew-1 dijadwalkan pada akhir April atau awal Mei mendatang. Sementara itu untuk misi Crew-2 ditargetkan pada musim gugur.

Soichi Noguchi, menjadi astronot non-Amerika pertama yang diangkut oleh sistem pesawat ruang angkasa manusia komersial bersertifikat pertama dari NASA.

BACA JUGA : Mahasiswa China Jepang & Korea Selatan Kerja Bareng Film Animasi Melalui Online

Sistem SpaceX berfungsi sebagai penerus program Pesawat Ulang-Alik NASA yang beroperasi selama 30 tahun hingga 2011. Pengembangan SpaceX ini mengakhiri tahun-tahun berikutnya yang sebelumnya bergantung pada kendaraan Soyuz Rusia sebagai satu-satunya cara untuk mengakses ISS.

NASA mengatakan pihaknya dan SpaceX juga melanjutkan persiapan untuk peluncuran misi Crew-3, yang saat ini ditargetkan untuk musim gugur.

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) adalah gabungan stasiun luar angkasa yaitu Mir 2 Rusia. Stasiun Luar Angkasa Freedom AS dan Fasilitas Orbital Columbus Eropa. ISS ini ditempati paling tidak 2 awak sejak 2 November 2000. ISS merupakan proyek gabungan dari 16 negara: AS, Rusia, Jepang, Kanada, Brasil dan 11 negara dari Uni Eropa.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください