ホーム Uncategorized Mahasiswa China Jepang & Korea Selatan Kerja Bareng Film Animasi Melalui...

Mahasiswa China Jepang & Korea Selatan Kerja Bareng Film Animasi Melalui Online

170
0
University of Tokyo. Foto istimewa

NNINDO.COM – Film animasi pendek karya mahasiswa dari tiga universitas seni di Jepang, China dan Korea Selatan diputar pada simposium online yang baru-baru ini diadakan oleh Tokyo University of the Arts.

Dikutip dari Kyodo News, sekitar 30 mahasiswa pascasarjana dari Tokyo University of the Arts, Korea National University of Arts dan Communication University of China, berkolaborasi dalam proyek produksi animasi, yang berlangsung secara online sejak Agustus 2020, karena pembatasan perjalanan yang disebabkan oleh pandemi Virus Corona.

BACA JUGA : Melalui Telepon, Suga & Biden Sepakati Penguatan Aliansi Jepang – AS

Proyek tahunan yang disebut “Co-work”, diluncurkan pada tahun 2010 untuk membangun jaringan kreator muda untuk memimpin masa depan budaya animasi Asia, telah memasuki tahun ke-11 pada tahun 2020.

Film terbaru yang diputar pada simposium tersebut merupakan hasil karya mahasiswa dari tiga universitas yang diramu dan dibagi menjadi lima kelompok. Dengan berdiskusi tentang konten dalam berbagai pertemuan online yang diadakan Agustus lalu, mereka menyelesaikan kompilasi lima film pendek berjudul “Five Elements Symphony”.

Dengan tujuan memberikan pesan yang menggembirakan kepada pemirsa di tengah pandemi, setiap film animasi pendek dibuat dengan memasukkan salah satu dari lima elemen alam dalam filosofi China, yaitu kayu, api, tanah, logam, dan air. Ke lima unsur ini adalah sebagai tema selain beberapa karya juga menggambarkan elemen budaya dari negara-negara Asia.

BACA JUGA : Persiapan Vaksin Corona, Jepang Siapkan 20.000 Lemari Pembeku

Salah satu film bertema kayu menampilkan seorang gadis yang mengenakan topeng yang berjalan keluar dari rumah sakit dan mengikuti kupu-kupu melalui tanah tandus menuju hutan misterius. Film lain bertema api menggambarkan sekelompok karakter berbentuk api, yang melambangkan Jepang, Cina dan Korea Selatan, berkeliling dunia untuk membawa cahaya dan semangat.

Kompilasi film ini berdurasi total enam menit dan dapat dilihat di http://caica.online/archives/portfolio/2020-co-work?portfolioCats=5.

Berbicara di simposium online, Mitsuko Okamoto, wakil presiden Universitas Seni Tokyo, menekankan pentingnya melanjutkan pertukaran internasional di bidang film. Menurut Mitsuko Okamoto, menjaga pertukaran semacam itu akan menjadi semakin mudah dalam waktu dekat seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください