ホーム Healty Persiapan Vaksin Corona, Jepang Siapkan 20.000 Lemari Pembeku

Persiapan Vaksin Corona, Jepang Siapkan 20.000 Lemari Pembeku

321
0
Pemerintah memutuskan untuk beli 20 ribu unit Freezers dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan demi memastikan vaksin Covid-19 tetap dingin /Wall Street Journals

NIINDO.COM – Jepang menyiapkan sekitar 20.000 lemari pembeku (freezer) di rumah sakit untuk penyimpanan vaksin Virus Corona.

Dikutip dari Kyodo News, Pemerintah akan membeli deep freezer dan mendistribusikannya ke fasilitas medis di seluruh negeri. Pada akhir Februari, vaksinasi dimulai dengan pekerja medis sebagai kali pertama penerima vaksin.

BACA JUGA : Mengapa Vaksin Buatan Jepang Terlambat?

Pemerintah akan menandatangani kontrak dengan empat pembuat freezer, kemungkinan pada awal Februari, dengan perkiraan biaya lebih dari 10 miliar yen ($ 96,4 juta).

Dengan jumlah penduduk sekitar 126 juta, Jepang ditetapkan untuk memperoleh 310 juta dosis vaksin dari Pfizer Inc., Moderna Inc. dan AstraZeneca Plc., untuk 157 juta orang penduduk Jepang.

Vaksin yang dikembangkan oleh raksasa farmasi AS Pfizer Inc. dan mitra Jerman BioNTech SE harus disimpan pada suhu minus 75 C atau lebih rendah. Sedangkan perusahaan bioteknologi AS Moderna Inc. dapat dikirim dan disimpan selama periode enam bulan jika disimpan dalam freezer pada suhu minus 20 C.

Sementara itu, untuk vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca Inggris dan Universitas Oxford, dapat disimpan di lemari es biasa.

Kementerian ekonomi dan kementerian kesehatan telah meminta agar empat produsen freezeer yaitu PHC Holdings Corp., Nihon Freezer Co., dan EBAC Co., yang berbasis di Tokyo, lalu, Kanou Reiki di Sagamihara, Prefektur Kanagawa, agar meningkatkan kapasitas produksinya.

BACA JUGA : Pertama Kali di Jepang Warga Kawasaki Latihan Vaksinasi 15 Menit Per Orang

Sebanyak 10.000 freezer yang dibuat oleh empat produsen akan digunakan untuk menyimpan vaksin Pfizer, untuk penyuntikan pada pertengahan Februari jika semuanya berjalan sesuai rencana.

10.000 freezer lainnya dari tiga perusahaan di Tokyo diharapkan menyimpan vaksin Moderna.

Pemerintah berencana mendistribusikan 1.500 freezer untuk vaksin Pfizer ke fasilitas vaksinasi yang ditunjuk pada akhir Februari. Sebanyak 3.300 unit pada akhir Maret dan sisanya pada akhir Juni.

Adapun untuk 10.000 unit untuk menyimpan vaksin Moderna, menurut pejabat, jadwal pengiriman konkritnya belum diputuskan.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください