Beranda » Jepang Akan Tunjuk 16 Fasilitas untuk Digunakan SDF & Penjaga Pantai

Jepang Akan Tunjuk 16 Fasilitas untuk Digunakan SDF & Penjaga Pantai

NIINDO – Pemerintah Jepang berencana menunjuk 16 bandara dan pelabuhan di seluruh negeri agar siap digunakan oleh Pasukan Bela Diri (SDF) dan Pasukan Penjaga Pantai Jepang (JCG).

Pemerintah mengatakan akan mengizinkan pesawat serta kapal SDF dan JCG untuk menggunakannya dengan lancar bagi latihan dan keperluan lainnya melalui penunjukan tersebut.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi kontingensi dan menaikkan kemampuan pertahanan negara.

Setelah mengadakan diskusi dengan pemerintah kota, pemerintah memulai pengaturan akhir untuk menunjuk lima bandara dan 11 pelabuhan laut.

BACA JUGA : Perintah Jaga Jarak terhadap Penguntit Capai Rekor Tertinggi di Jepang

Bandara tersebut adalah Bandara Naha di Prefektur Okinawa, Jepang selatan, dan bandara Miyazaki, Nagasaki, Fukue, dan Kitakyushu di kawasan Kyushu, Jepang barat daya.

Pelabuhan-pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan Ishigaki di Okinawa, Pelabuhan Hakata di Kyushu, pelabuhan Kochi, Susaki, Teluk Sukumo, dan Takamatsu di Shikoku, Jepang barat, serta Pelabuhan Muroran, Pelabuhan Kushiro, Pelabuhan Rumoi, Pelabuhan Tomakomai, dan Pelabuhan Baru Teluk Ishikari di Prefektur Hokkaido, Jepang utara.

Pemerintah mengatakan pihaknya berencana meningkatkan fungsi fasilitas tersebut, termasuk memperluas landasan pacu dan memperbesar dermaga, jika diperlukan.

Dikutip dari NHK News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.