ホーム Food Beberapa Sajian Makanan Indonesia Berkuah, wajib Coba Masak Saat Musim Hujan

Beberapa Sajian Makanan Indonesia Berkuah, wajib Coba Masak Saat Musim Hujan

220
0
Sayur asem bogor

NIINDO.COM – Musim hujan memang paling nikmat menyantap makanan berkuah hangat. Apalagi jika makanan tersebut adalah makanan khas Indonesia.
Sebab kuahnya tak cuma hangat, melainkan juga harum rempah dan bumbu terutama bagi warga bogor sudah tidak asing lagi dengan kondisi hujan ,.

Berikut beberpa sajian makanan indoneisa yang berkuah yang wajib kamu coba :

BACA JUGA : Momiji, Camilan dari Daun yang Usianya 700 Tahun

Soto betawi

soto khas betawi

Makanan khas Betawi yang memiliki rasa gurih, creamy dari santan yang berpadu dengan daging sapi bisa menjadi salah satu santapan yang bisa menghangatkan tubuh.

Soto betawi memiliki rasa pedas dari jahe yang menghangatkan dada, lalu juga ada lada, kayu manis, dan bawang putih.

Soto betawi cocok jika disantap hangat-hangat bersama emping dan nasi putih hangat. Kamu juga bisa menambahkan satu atau dua sendok cabai ulek segar, sehingga rasanya lebih pedas.

Sayur asem

BACA JUGA : Salah Satu Kafe Bertema Alam di Bogor Paling Hits, Sejuk dan Dijamin Bikin Betah!

Meskipun memiliki rasa yang cenderung asam dari asam jawa, sayur ini juga bisa menghangatkan tubuh.

Sayur asem memiliki rasa yang padas dari ulekan cabai yang dibaurkan bersama bumbu seperti kemiri, lengkuas, bawang merah, bawang putih dan lain-lain.

Sayur asem juga memiliki rasa manis di dalamnya yang berasal dari gula pasir. Sayur asam cocok jika dinikmati bersama hidangan pendamping seperti tempe dan tahu goreng.

Kemudian, bisa juga dinikmati dengan empal, paru goreng dan lain-lain.

Seblak

Makanan yang memiliki cita rasa pedas menantang ini biasanya berisi kerupuk yang direbus, kuah cabai, ceker ayam, makaroni, bakso dan lain-lain.

Seblak yang memiliki cita rasa pedas dan gurih ini juga memiliki sayuran di dalamnya, lalu protein seperti telur dan olahan daging lainnya.

Bumbu dari seblak bisa terbuat dari cabai, bawang merah dan bawang putih, daun bawang tomat kencur dan lain-lain.

Sop Buntut

Sop buntut merupakan makanan Indonesia, yang terdiri dari kaldu sapi, sayuran, dan potongan buntut sapi yang telah diolah menjadi empuk.

Salah satu sayuran berkhasiat tinggi yang ada di dalam sop buntut yakni wortel. Wortel merupakan sayuran mengandung vitamin A yang menjaga imunitas tubuh.

Lalu, ada lada yang dapat menghangatkan tubuh. Sup buntut bisa dihidangkan panas dan disantap bersama nasi putih hangat.

Sayur lodeh

sayur lodeh

Sayuran yang berasal dari daerah Jawa Tengah ini biasanya memiliki warna putih. Rasa gurih dari santan berpadu dengan sayuran seperti daun melinjo, kacang panjang, labu siam dan lain-lain.

Sayur lodeh memiliki rasa cenderung pedas dari cabai yang diulek bersama bumbu lainnya seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe dan kemiri.

Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan berkuah yang kerap dicari saat hujan datang. Hal ini tak lepas kuah bakso yang hangat dan bumbu yang gurih dan segar.

Bakso terdiri dari gilingan daging sapi yang dibentuk bulat, kemudian dicampurkan dengan bumbu-bumbu dapur dan kaldu sapi.

Kini, bakso memiliki varian beragam, seperti bakso mercon, bakso yang didalamnya terdapat saus cabai segar yang menggugah selera. Varian lain seperti isi tomat hingga mozzarella.

Sop kambing

Sop kambing merupakan hidangan dari kaldu dan daging kambing yang dipadukan bersama potongan sayuran.

Kuahnya terbuat dari kaldu kambing dan ditambah sayuran seperti tomat, daun seledri yang membuat hidangan lebih segar.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください