ホーム Budaya Melihat Ramainya Natal Di Jepang, Ternyata Berbeda Dengan Negaa Lain

Melihat Ramainya Natal Di Jepang, Ternyata Berbeda Dengan Negaa Lain

208
0

NIINDO.COM –   Umat Kristen di Jepang tidak banyak. Walau begitu, Natal merupakan salah satu perayaan yang meriah di Jepang.Natal dirayakan bukan sebagai acara keagamaan, melainkan dipandang sebagai acara perayaan layaknya Valentine.

Malam Natal lebih dirayakan orang Jepang, terutama anak-anak dan pasangan, dibanding Hari Natal (25 Desember) itu sendiri.

Baca Juga: 273 Guru Di Jepang Dihukum Karena Kasus Pelecehan Sexual Terhadap Murid Di 2019
Walau dipandang sebagai hari libur, berbeda dengan di Indonesia, hari Natal di Jepang bukanlah tanggal merah. Itu artinya, orang di Jepang tetap bekerja pada hari Natal.
Jika ini kali pertama kamu merayakan Natal di Jepang atau berkesempatan berkunjung ke Jepang saat musim liburan akhir tahun, kamu bisa cek artikel berikut.
Area umum seperti mal, restoran, dan taman hiburan biasanya mulai menghias diri dengan dekorasi bertema Natal. Suasana Natal ini mulai tampak setelah 1 November atau setelah Halloween.
Bayangkan perubahannya, toko yang hari ini didekorasi serba hitam dan labu. Keesokan harinya berubah menjadi serba merah dan berkilau.
Orang Jepang mengenal sosok Sinterklas dan kisah Sinterklas yang kerap bagi-bagi hadiah. Namun ini biasanya hanya terjadi di kalangan keluarga dengan anak atau pasangan.

apa-perbedaan-natal-di-jepang-dengan-di-tempat-lainnya/
Seperti tradisi barat, anak-anak menulis kado Natal yang diinginkan. Kemudian keesokan harinya, pada pagi hari Natal, mereka akan mendapat hadiah dari Sinterklas.
Tradisi bertukar kado bagi pasangan umumnya dilakukan pada hari Valentine. Namun orang Jepang melakukannya pada malam Natal. Pada malam Natal, pasangan akan bertukaran kado saat makan malam romantis.
Kue strawberry shortcake dan ayam goreng atau ayam panggang, merupakan dua hidangan khas yang disajikan di meja saat makan malam Natal.
Jadi jangan heran kalau kamu akan kesusahan cari ayam goreng di KFC atau Family Mart pada hari itu. Kebanyakan toko juga menyediakan pelayanan pemesanan sebelumnya untuk paket natal yang berisi makanan ataupun kue khas natal.

Baca Juga: Jepang Punya Kafe Buat Traveler yang Suka Murung
Jika kamu belum berbelanja untuk Natal, maka cepat-cepatlah berkunjung ke toko di Jepang. Mereka biasanya mengadakan diskon besar-besaran pada Desember.
Kamu juga bisa cek toko kosmetik, karena biasanya menjual fuku-bukuro (tas keberuntungan) sejak dini.

 

Tonton Juga:

 

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください