Beranda Business WNI di Jepang Bentuk Bisnis Baru Bersama, Berharap Lebih Produktif dan Hidup...

WNI di Jepang Bentuk Bisnis Baru Bersama, Berharap Lebih Produktif dan Hidup Mandiri

112
0
WNI di Jepang Bentuk Bisnis Baru Bersama, Berharap Lebih Produktif dan Hidup Mandiri. sumber © tribunnews.com

Laporan Richard Susilo dari Jepang

NIINDO.COM – Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang membentuk kelompok bisnis Bisnis Baru Bersama (BBB) agar bisa hidup mandiri di negeri orang.

Kelompok BBB berdiri 15 Desember 2020 dan dimulai meeting Zoom pertama pada Jumat (18/12/2020) yang dihadiri 9 anggotanya. Saat ini berjumlah 17 anggota.

“Saya rasa dengan terbentuknya BBB ini di tengah pandemi justru akan banyak peluang bisa diraih bersama sekaligus menambah wawasan tempat pariwisata di Jepang, cagar budaya serta menambah relasi di Jepang di era digital saat ini. Kami percaya inspirasi positif ini dapat mewujudkan impian menjadi kenyataan ke depannya,” papar Chiko Matsuo, seorang anggota BBB.  Senin (21/12/2020).

Baca juga :  Daihatsu Hijet Berusia Lebih dari Setengah Abad, Menjadi Tren Kendaraan Niaga Mini

Memulai bisnis baru tersebut para anggota BBB berusaha untuk semakin menyempurnakan ilmu dan pengetahuannya.

“Yang pasti kita akan semakin mempersiapkan infra pembuatan video yang terbaik, mulai dengan latihan di internal keluarga di tengah kerja tetap kita sehari-hari,” ungkap Irma Sibuea.

Kelompok bisnis BBB ini dibuat memang untuk memunculkan berbagai bisnis baru bagi WNI yang ada di Jepang dengan semangat “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.”

“Iya kita harus kerja sama antar WNI yang ada di Jepang agar semakin kuat bukan hanya persaudaraan kita tetapi lebih produktif menghasilkan sesuatu yang positif bagi kita semua dalam membangun kerja sama untuk keberuntungan bersama,” papar Liant Sweaty, anggota BBB lainnya.

Dimulai dengan Wisata Online bagi para WNI yang ada di luar Jepang akan dapat merasakan suasana indah dan asri Jepang lewat video conference Whatsapp live, dengan biaya tertentu.

Pembentukan kelompok bisnis BBB ini juga mengisi kekosongan serta kegalauan WNI yang ada di Jepang.

“Pembentukan kelompok bisnis BBB ini jelas merupakan jawaban kegalauan ide-ide bisnis bagi para WNI yang ada di Jepang yang belum terealisasikan selama ini, standarisasi prosedur dibuat transparan bersama menjadi referensi bagi kita semua,” kata Wakhid Rosadi, anggota BBB lainnya.

wni-di-jepang-bentuk-bisnis-baru-bersama-berharap-lebih-produktif
WNI di Jepang Bentuk Bisnis Baru Bersama, Berharap Lebih Produktif dan Hidup Mandiri. sumber © tribunnews.com

“Saya yakin melalui kelompok bisnis BBB ini kita akan semakin dapat menghasilkan hal positif yang jauh lebih baik di masa depan. Harapan saya tentu sebanyak mungkin WNI di Jepang bergabung ke dalam kelompok BBB ini,” ujarnya.

Kelompok bisnis BBB dibentuk selain untuk menyatukan dan memperkuat para WNI di Jepang agar bisa menjadi enterpreuner dan bisa hidup mandiri dan sukses di Negeri Sakura, tentu akan bisa menjadi jembatan yang lebih kuat antara Indonesia dan Jepang.

“Jelas kelompok BBB ini sangat menarik, merupakan gagasan atau terobosan ide khususnya bagi yang suka wisata dan budaya Jepang. Sekaligus bisa menambah penghasilan WNI di Jepang,” ujar Angga Sukma.

Ke depannya kelompok BBB tentu dapat menjadi alat untuk memperkenalkan Indonesia lebih lanjut kepada masyarakat Jepang dengan lebih mudah lagi karena based kelompok ini berada di Jepang.

“Tantangannya bagaimana kita bisa mengemas secara menarik bisnis ini dan menyajikan serta membuat konsumen puas. Bahkan ke depannya dapat menjadi pertukaran budaya persahabatan antara kedua bangsa ini, terlebih memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Jepang akan lebih efektif karena kita berada di Jepang,” papar Novi, anggota lainnya.

Kelompok ini berharap memiliki anggota WNI yang berada di 47 perfektur dan 23 wilayah yang ada di Tokyo.

Dengan jaringan yang kuat tersebut, mereka yakin kelompok BBB akan jauh semakin maju dan bisa memberikan kehidupan mandiri bagi semua WNI yang ada di Jepang.

Bagi WNI yang ada di Jepang ingin bergabung, gratis silakan kirimkan 3 hal berikut.

Pertama adalah alamat di Jepang, beserta foto Zairyu Card akan di arsip dan dijaga kerahasiaannya serta sertakan nomor whatsapp ke email: BBB@jepang.com

Jangan lupa sertakan subject email “BBB” pada saat mengirimkan permohonan bergabung ke kelompok bisnis BBB.

Sementara itu telah terbit buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Baca juga :  Corona Melonjak, 12 Operator Kereta di Tokyo Tidak Beroperasi Di Malam Tahun Baru

Tonton juga :

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here