ホーム Budaya Tingkatkan Imun Tubuh Dengan,Madu dan Susu

Tingkatkan Imun Tubuh Dengan,Madu dan Susu

109
0
image scure : google.com

NIINDO.COM – Wabah virus Covid-19 menjadi pandemi global yang telah banyak menelan korban jiwa. Virus Covid-19 mengkhawatirkan karena penularannya yang sangat cepat dan setiap orang berisiko tertular. Di Indonesia, Covid-19 sudah terjadi lebih dari 1.000 kasus positif dengan jumlah pasien meninggal dunia lebih besar dibandingkan dengan pasien sembuh. 
 
Agar terhindar dari penularan covid-19, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Pertama, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau menggunakan cairan antiseptik. Kedua, menerapkan social distancing dengan tidak keluar rumah, hindari kontak fisik dengan orang lain, dan tidak pergi ke tempat keramaian. Ketiga, dengan mengonsumsi makanan bergizi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA : Hari ini Jepang Mulai Vaksinasi 20.000 Tenaga Medis
 
Konsumsi makanan bergizi dapat dengan cepat mendukung fungsi daya tahan tubuh yang optimal. Di antara banyaknya pilihan bahan makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, madu bisa menjadi pilihan tepat. Madu adalah produk dari alam yang memiliki banyak manfaat terutama untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Apa saja manfaat madu bagi tubuh kita? 

1. Membunuh Bakteri

Madu mengandung sifat membunuh bakteri dan membantu melawan partikel asing. Kandungan vitamin dan mineralnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara antioksidan dalam madu mengendalikan pertumbuhan radikal bebas.

Dikutip dari Klikdokter.com, beberapa penelitian yang dilakukan di laboratorium nutrisi olahraga di University of Memphis menemukan bahwa madu sebanding atau bahkan lebih baik daripada air glukosa (gula) dalam menunjang kemampuan ketahanan tubuh atlet. Penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk memperkuat temuan tersebut.

2. Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Batuk dan pilek merupakan salah satu gejala dari covid-19. Namun, Anda jangan langsung  panik. Segera konsumsi air hangat dengan madu, karena dapat membantu membangun perisai terhadap bakteri dan virus penyebab pilek dan batuk.

Alodokter.com menyebutkan, mengonsumsi madu sebelum tidur membantu mengurangi batuk pada orang dewasa dan anak-anak berusia dua tahun ke atas.

3. Meningkatkan Energi

Madu adalah penambah energi cepat karena kandungan gula alami di dalamnya. Glukosa di dalam madu diserap dengan cepat, memberikan dorongan energi langsung. Sementara, fruktosa memberikan energi berkelanjutan karena diserap lebih lambat.

4. Fungsi Detoks

mencampurkan madu dan air hangat  memiliki efek detoksifikasi pada tubuh. Cara ini membantu untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Istirahat cukup merupakan poin penting lainnya dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi air madu membantu meningkatkan kualitas tidur, karena madu melepaskan serotonin, neurotransmitter untuk meningkatkan suasana hati. Tubuh mengubah serotonin menjadi melatonin untuk mengatur kuantitas dan kualitas tidur.

Manfaat-manfaat tersebut bisa didapatkan dari madu murni berkualitas baik. Oleh karena itu sebelum memilih madu, penting untuk  cek terlebih dahulu kelaikan produk madu tersebut. Dalam memilih madu murni berkualitas baik, Madurasa bisa menjadi pilihan tepat. Produk dari PT Madurasa Unggulan Nusantara merupakan pelopor madu dalam kemasan sejak 1984.

Madurasa memiliki sertifikasi Top Brand sejak 2009 dan memiliki Sertifikasi ISO 9001:2015 & 22000:2005. Sertifikasi ISO 9001:2015 menunjukkan bahwa perusahaan memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkan dan memperhatikan aspek lingkungan, sedangkan sertifikasi 22000:2005 menunjukkan bahwa perusahaan telah menerapkan sistem manajemen keamanan pangan yang efektif untuk menetapkan tindakan pengendalian yang efektif.  
 
Sertifikasi tersebut mengukuhkan Madurasa sebagai merek madu yang memiliki kulitas tinggi  dan berstandar internasional. Madurasa bisa dibeli di minimarket dan supermarket. Pada masa social distancing seperti sekarang ini, Anda tak perlu keluar rumah membeli Madurasa karena tersedia di online marketplace Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.  
 
Meningkatkan daya tahan tubuh bersama Madurasa diharapkan bisa membantu masyarakat mencegah penularan  covid-19, selain tentunya dengan tetap menjaga kebersihan dan menjalani social distancing. Tak lupa kita doakan agar mereka yang terinfeksi Covid-19 bisa segera pulih kembali dan pemerintah serta  para petugas kesehatan  tetap sabar dalam menghadapi situasi yang sulit ini.  Dan mari kita semua ikut membantu memutus rantai penyebaran dengan meningkatkan daya tahan tubuh serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar pandemi segera berlalu.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください