Beranda Uncategorized Hari ini Jepang Mulai Vaksinasi 20.000 Tenaga Medis

Hari ini Jepang Mulai Vaksinasi 20.000 Tenaga Medis

47
0
image scure : ANN NEWS..

NIINDO.COM – Pemerintah Jepang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 Rabu (17/2/2021) besok kepada sekitar 20.000 tenaga medis di Jepang yang bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan untuk mengekang penyebaran infeksi virus corona.

“Kami akan memobilisasi kekuatan banyak orang yang bersangkutan dan bekerja untuk mempromosikan vaksinasi, yang merupakan hal terpenting di Jepang saat ini agar bisa berjalan lancar dan cepat dimulai dengan penyuntikan kepada tenaga medis,” papar PM Jepang Yoshihide Suga, Senin (15/2/2021)

BACA JUGA : Minum Air Jahe Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Faktanya

Selain dengan menyebarkan informasi seperti efek dan reaksi samping dengan cara yang mudah dipahami dan untuk mencapai keseimbangan dengan kegiatan ekonomi dilansir dari R.susilo dari tokyo.

Vaksinasi virus corona akan dimulai untuk sekitar 20.000 pekerja medis, dan pemerintah berencana untuk secara bertahap menyuntik kepada para lansia serta akhirnya umum sekitar Mei/Juni mendatang.

Pemerintah akan menyebarkan informasi berdasarkan pengetahuan ilmiah, termasuk efek dan reaksi samping vaksin, dengan cara yang mudah dipahami.

Pemerintah akan menanggung seluruh biaya vaksinasi untuk mengekang penyebaran infeksi dan membuatnya sesuai dengan kebutuhan ekonomi.

BACA JUGA : Asosiasi Internasional Fukushima Buka Konsultasi Dampak Gempa Bagi WNI di Jepang

“Namun, pada dasarnya kami bertujuan untuk kelancaran implementasi vaksinasi,” tambahnya.

Di sisi lain, sudah lebih dari seminggu sejak perpanjangan status darurat diberlakukan ke 10 prefektur, dan pemerintah mengatakan bahwa laju penurunan jumlah orang yang baru terinfeksi Covid-19 melambat.

Pemerintah tetap meminta masyarakat untuk tidak ke luar rumah dan bekerja dengan teleworking.

“Kami akan terus menyerukan tindakan menyeluruh seperti mengurangi jumlah orang ke luar hingga 70 persen,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here