ホーム Politik Suga Tidak Akan Maju Dalam Suksesi Kepemimpinan Partai

Suga Tidak Akan Maju Dalam Suksesi Kepemimpinan Partai

39
0

NIINDO.COM – Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide tidak akan berupaya untuk mempertahankan posisi ketua Partai Demokratik Liberal, LDP, yang berkuasa. Suga mundur dari pemilihan kepemimpinan partai yang akan datang, artinya Jepang akan memiliki perdana menteri baru dalam beberapa pekan mendatang.

BACA JUGA : Jepang Minta Taliban Bantu Evakuasi Orang Afganistan

Suga mengatakan, “Sewaktu saya berencana untuk maju, saya menyadari bahwa saya harus membutuhkan banyak energi untuk memikirkan tentang kebijakan virus korona dan kampanye pemilihan. Saya memutuskan bahwa tidak mungkin untuk melakukan keduanya, dan saya harus mengabdikan diri untuk berupaya menghentikan penyebaran virus korona, sesuatu yang akan saya lakukan sesuai janji saya kepada warga negara ini.”

Pengumuman ini keluar di saat partai-partai politik bersiap untuk pemilihan umum yang dijadwalkan akan berlangsung akhir tahun ini. Beberapa anggota parlemen dari LDP mengkhawatirkan mereka akan kesulitan dalam pemilu tersebut karena tingkat persetujuan kabinet Suga yang anjlok.

Hanya satu dari tujuh faksi di internal LDP yang berjanji untuk menyatukan dukungan agar Suga mempertahankan kepemimpinannya.

LDP akan memilih presidennya yang baru pada 29 September. Kishida Fumio, mantan menteri luar negeri yang kalah dari Suga pada tahun lalu mengatakan akan mencalonkan diri.

Kishida mengatakan, “Saya ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap LDP dengan menunjukkan bahwa partai ini mendengarkan warga dan menyajikan beragam pilihan politik.”

Dua mantan menteri dalam negeri, Takaichi Sanae dan Noda Seiko juga mengatakan akan maju. Dua orang lain yang tengah mempertimbangkan untuk ikut dalam suksesi ini adalah Kono Taro, menteri yang bertanggung jawab dalam program vaksinasi virus korona Jepang dan Ishiba Shigeru, mantan menteri pertahanan.

Kampanye resmi akan dimulai pada 17 September.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください