ホーム Business Jepang Minta Taliban Bantu Evakuasi Orang Afganistan

Jepang Minta Taliban Bantu Evakuasi Orang Afganistan

47
0

NIINDO.COM – Pemerintah Jepang mengatakan berniat untuk meminta Taliban bekerja sama dalam mengevakuasi orang-orang dari Afganistan.

Menteri Pertahanan Kishi Nobou memerintahkan pada Selasa (31/08/2021) untuk mengakhiri misi untuk mengevakuasi warga negara Jepang dan lainnya dari Afganistan karena memburuknya kondisi keamanan di negara itu. Militer Amerika Serikat (AS) menyelesaikan penarikan pasukan dari negara tersebut pada hari yang sama.

BACA JUGA : Pertunjukan Live Band di Aichi Jepang Diduga Langgar Prokes, Subsidi 30 Juta Yen Terancam Dibatalkan

Kishi telah memutuskan untuk memanggil kembali pesawat Pasukan Bela Diri (SDF) Jepang yang telah dikirimkan untuk misi tersebut. Pesawat itu mengangkut seorang perempuan Jepang dan 14 Afganistan ke Islamabad, Pakistan, negara tetangga Afganistan.

Pejabat Kementerian Luar Negeri memuji misi tersebut telah mencapai target yang paling penting untuk mengevakuasi warga negara Jepang.

Di sisi lain, pejabat mengungkapkan kekecewaan atas kegagalan untuk mengevakuasi warga negara Afganistan lain yang bekerja untuk Kedutaan Besar Jepang dan organisasi internasional lainnya.

Pemerintah Jepang mengatakan lebih dari 500 orang Afghanistan yang berharap untuk melarikan diri telah keluar dari negara itu. Pemerintah menekankan akan melanjutkan upaya untuk membantu mereka.

Pemerintah Jepang berencana untuk memindahkan fungsi kedutaan ke Qatar, lokasi kantor politik Afganistan dan berunding dengan kelompok itu untuk meraih kerja sama dari anggotanya

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください