ホーム Uncategorized Pertunjukan Live Band di Aichi Jepang Diduga Langgar Prokes, Subsidi 30 Juta...

Pertunjukan Live Band di Aichi Jepang Diduga Langgar Prokes, Subsidi 30 Juta Yen Terancam Dibatalkan

100
0
Foto : R Susilo Tokyo..

NIINDO.COM – Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang tengah menyelidiki kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi saat pertunjukan live band di Tokoname, Prefektur Aici 29 Agustus lalu.

Diketahui, pertunjukan Live Band (Rock) Namimonogatari2021 (NMG2021) berlangsung di Centrair Tokoname-shi, Aichi, Minggu (29/8/2021).

BACA JUGA : David Jacobs & Saptoyoga Purnomo Raih Perunggu Di Paralimpiade Tokyo

Dilansir dari R Susilo Tokyo, Pertunjukan musik ini dihadiri sekitar 8.000 pengunjung yang sebagian besar melepas masker mereka.

Acara ini belakangan mendapat kritikan dari masyarakat Jepang.

“Kami baru saja mulai menyelidiki fakta-fakta, dan jika ditemukan pelanggaran terhadap janji, kami akan mengambil tindakan tegas termasuk pembatalan keputusan hibah uang subsidi 30 juta yen,” ungkap Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Hiroshi Kajiyama, Selasa (31/8/2021).

Pada festival musik luar ruang yang diadakan di Kota Tokoname, Prefektur Aichi, dikatakan bahwa alkohol diberikan sementara langkah-langkah untuk mencegah infeksi virus corona tidak memadai.

Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Kajiyama mengambil tindakan yang keras jika terjadi pelanggaran.

Untuk acara ini, Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri telah memutuskan untuk mengeluarkan subsidi sebesar 30 juta yen untuk mendukung biaya yang terkait dengan penyelenggaraan acara tersebut.

“Dalam pemeriksaan, penyelenggara acara telah mengeluarkan ikrar untuk tidak melakukan bisnis yang bertentangan dengan hal-hal penting terkait dengan virus corona. Tindakan pengendalian, antara lain selalu menggunakan masker, tidak membuat suara keras, menjaga jarak fisik, dan mematuhi imbauan pemerintah setempat,” kata Menteri Perekonomian, Perdagangan, dan Industri Kajiyama saat konferensi pers setelah rapat kabinet, Selasa (31/8/2021).

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください