ホーム Sports David Jacobs & Saptoyoga Purnomo Raih Perunggu Di Paralimpiade Tokyo

David Jacobs & Saptoyoga Purnomo Raih Perunggu Di Paralimpiade Tokyo

76
0

NIINDO.COM – Atlet tenis meja David Jacobs menambah perolehan medali bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan meraih perunggu pada Sabtu (28/08/2021).

Ini merupakan medali ketiga bagi Indonesia. Sebelumnya Saptoyoga Purnomo meraih perunggu dari cabang para atletik nomor lari 100 meter putra kategori T37 dan medali perak dipersembahkan Ni Nengah Widiasih dari cabang olahraga angkat berat.

BACA JUGA : 130.000 Makanan Olimpiade Tokyo Terbuang

Dalam pertandingan semifinal pada nomor tunggal klasifikasi kelas 10 (TT10) yang digelar di Tokyo, David kalah dari atlet Prancis Mateo Boheas. Sebelumnya dalam pertandingan perempat final yang juga digelar pada Sabtu pagi, David menang melawan atlet Cina, Lian Hao.

David meraih medali perunggu bersama dengan atlet dari Montenegro, Filip Radovic yang kalah dari Patryk Chojnowski dari Polandia.

Bagi David, ini merupakan medali perunggu yang kedua setelah Paralimpiade London 2012.

Pada Jumat, Saptoyoga Purnomo meraih perunggu dari cabang para atletik nomor lari 100 meter putra kategori T37 dengan catatan waktu 11,31 detik. Catatan waktu ini lebih cepat dari rekornya sendiri yaitu 11,41 detik.

“Medali perunggu ini merupakan kejutan di ajang Paralimpiade 2020. Awalnya saya hanya ditargetkan memecahkan rekor pribadi, tetapi bersyukur bisa dapat medali perunggu,” kata Saptoyoga.

Medali emas di nomor ini diraih Nick Mayhugh dari Amerika Serikat dengan catatan waktu 10,95 detik. Sementara perak diraih Andrei Vdovin dari Komite Paralimpiade Rusia (RPC) dengan waktu 11,18 detik.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください