ホーム Pola Hidup Polisi Siapkan Pencegahan, Mudik Lebaran Dilarang

Polisi Siapkan Pencegahan, Mudik Lebaran Dilarang

135
0
Suasana sepi saat Lebaran pertama di ruas tol Cikampek-Palimanan, Subang, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Pemerintah memberlakukan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020.

NIINDO.COM – Akibat pandemi Covid-19 yang belum usai, akhirnya pemerintah kembali melarang mudik Lebaran 2021. Menyikapi keputusan tersebut, beberapa instansi mulai melakukan persiapan.

seperti dilansir dari kompas, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membuat aturan terkait pergerakan transportasi, demikian juga dengan Polri.

BACA JUGA : IOC Kurangi Akreditasi Bagi Ajang Tokyo

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan mengatakan, sesuai keputusan pemerintah, maka pihaknya juga akan melakukan beberapa pengamanan, termasuk persiapan penyekatan layaknya tahun lalu.

“Betul, salah satunya itu (penyekatan), Kita akan melakukan pengamanan sesuai kebijakan pemerintah dan pastinya bersinergi dengan stakeholder lainnya,” tulis Rudi dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Saat ditanya soal di mana saja nanti titik penyekatan yang akan dilakukan, apakah termasuk jalan arteri dan seluruh ruas tol yang jadi akses para pemudik, Rudi menjelaskan belum bisa memberikan detailnya.

BACA JUGA : Api Obor Olimpiade Tokyo 2021 Berkobar di Fukushima Jepang

Hal tersebut lantaran semuanya masih dalam tahap pembahasan, mengingat aturannya pun baru saja diputuskan pemerintah pada Jumat (26/3/2021).

Namun demikian, Rudi memastikan bila jajarannya bakal lebih optimal dalam mencegah adanya pergerakan mudik Lebaran tahun ini.

Seperti diketahui , Larangan Mudik lebaran akan di mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang, aturan ini berlaku bagi semua masyarakat tak sekedar ANS,BUMN,TNI,PORLI,Karyawan swasta atau mandiri saja,

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください