ホーム Business Pengiriman Vaksin Moderna Pertama Tiba Di Jepang

Pengiriman Vaksin Moderna Pertama Tiba Di Jepang

116
0
Sandiaga Uno: 70 Persen Penduduk Bali Akan di Vaksin Terlebih Dahulu. sumber © wartaekonomi.co.id

NIINDO.COM – Pengiriman pertama vaksin virus korona yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Amerika Serikat (AS) Moderna telah tiba di Jepang.

Sebuah pesawat yang membawa botol-botol vaksin dalam enam kontainer berpendingin itu tiba di Bandara Kansai di Jepang barat dari Belgia pada Jumat (30/04/2021).

BACA JUGA : Warga Asing Dilarang Memasuki Jepang Untuk Menonton Olimpiade

Pemerintah Jepang tengah menantikan sejumlah pengiriman vaksin berikutnya pada bulan depan. Vaksin itu menunggu persetujuan dari kementerian kesehatan dan vaksin akan disimpan di sebuah gudang penyimpanan.

Pemerintah telah menandatangani kontrak dengan Moderna bagi 50 juta dosis atau cukup untuk 25 juta orang yang akan disuplai hingga September.

Pada Maret, Takeda Pharmaceutical, yang akan mendistribusikan vaksin di Jepang bagi Moderna, mengajukan pendaftaran izin penggunaan vaksin tersebut.

BACA JUGA : Kasus Baru Virus Korona Di Osaka 1.230, Tokyo 828 Pada Selasa

Pemerintah ingin menggunakan vaksin Moderna di tempat-tempat vaksinasi yang rencananya dibuka di Tokyo dan Osaka.

Menteri Kesehatan Tamura Norihisa mengatakan bahwa kementerian tengah mengerjakan proses pemeriksaan bagi vaksin tersebut dan proses vaksinasi dapat dimulai segera setelah disetujui. Ia mengatakan seluruh data pemeriksaan sepertinya akan sudah tersedia pada Mei, sehingga vaksin dapat disetujui pada saat itu.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください