ホーム Health Pemerintah Jepang Mulai Status Keadaan Darurat Dimulai Pada Hari Minggu

Pemerintah Jepang Mulai Status Keadaan Darurat Dimulai Pada Hari Minggu

129
0
image scure : google.com

NIINDO.COM – Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide telah menetapkan status keadaan darurat ketiga Jepang guna membendung pandemi virus korona. Status ini mulai berlaku Minggu (25/04/2021) di Tokyo dan provinsi-provinsi Osaka, Kyoto, dan Hyogo di Jepang barat.

Deklarasi tersebut akan terus berlaku hanya sekitar dua pekan hingga 11 Mei serta mencakup liburan tahunan satu pekan.

BACA JUGA : Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Ditemukan Serpihan dan Barang

Bar dan restoran yang menyajikan alkohol atau memiliki fasilitas karaoke akan diminta untuk tutup. Hal yang sama juga diterapkan bagi mal dan pusat perbelanjaan.

Jumlah kasus melonjak di provinsi-provinsi yang terdampak. Para pejabat bersiaga terhadap penyebaran varian virus yang lebih mudah menular.

PM Suga mengatakan, “Saya memutuskan untuk mendeklarasikan status keadaan darurat lagi menjelang libur satu pekan. Kita perlu membendung penyebaran virus dengan cara memfokuskan pada langkah-langkah intensif selama periode waktu singkat.”

Pemerintah juga telah memutuskan untuk menerapkan langkah-langkah yang lebih ketat di Provinsi Ehime tanpa menetapkan status keadaan darurat.

Langkah-langkah yang sudah diterapkan di Provinsi Miyagi dan Provinsi Okinawa telah diperpanjang hingga 11 Mei dari yang awalnya direncanakan berakhir 5 Mei.

Suga mengisyaratkan pemerintah akan mengupayakan agar populasi warga lanjut usia negara ini akan divaksinasi selambatnya akhir Juli. Para pejabat berencana untuk mencari cara guna membantu pemerintah daerah memperlancar pelaksanaannya.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください