Beranda Healty Pandemi Corona, AS Desak Jepang Prioritaskan Keselamatan Dalam Rencana Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo

Pandemi Corona, AS Desak Jepang Prioritaskan Keselamatan Dalam Rencana Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo

30
0
Iklan promosi Olimpiade Tokyo yang dipasang bersamaan dengan pesan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan Shibuya Tokyo. Foto Andylala

NIINDO.COM – Amerika Serikat (AS) belum membuat perubahan untuk keikutsertaan dalam Olimpiade Tokyo musim panas ini. Dikutip dari Kyodo News, Gedung Putih mengatakan, AS telah meminta Jepang agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan atlet agar tetap menjadi prioritas utama.

“Tidak ada yang berubah tentang rencana kami,” kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki pada konferensi pers terkait pengiriman atlet AS ke Jepang dalam Olimpiade tahun ini.

BACA JUGA : wow , Yoshiro Mori : Apapun yang Terjadi, Olimpiade Jepang Tetap Berjalan

Meski demikian lanjut Jen Psaki, komite Olimpiade AS (USOPC), terus memantau situasi di Jepang dengan cermat terkait penanganan pandemi Virus Corona.

“Kami ingin Tim USA berhasil di panggung internasional. Kesehatan serta keselamatan atlet kami adalah prioritasnya. Namun pada akhirnya, ini akan menjadi keputusan USOPC,” tambah Jen Psaki.

Sejak menjabat Presiden AS pada 20 Januari lalu, Joe Biden belum membuat pernyataan publik tentang Olimpiade Musim Panas Tokyo. Olimpiade Tokyo ini dijadwalkan dibuka pada 23 Juli mendatang setelah ditunda dari musim panas 2020 lalu karena wabah Virus Corona.

BACA JUGA : Mahasiswa China Jepang & Korea Selatan Kerja Bareng Film Animasi Melalui Online

Sebelumnya pada akhir Januari lalu, Biden dan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengadakan pembicaraan telepon. Namun demikian mereka tidak menyinggung soal Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade.

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo mengatakan, sedang mempersiapkan berbagai skenario karena ketidakpastian seputar pandemi. Termasuk diantaranya mengadakan pertandingan tanpa penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here