Beranda » MotoGP 2020 Jadi Lompatan Bagi Pembalap Jepang Takaaki Nakagami

MotoGP 2020 Jadi Lompatan Bagi Pembalap Jepang Takaaki Nakagami

NIINDO.COM –  Takaaki Nakagami telah  mengalami lompatan prestasi di MotoGP 2020. Dan pembalap Jepang yang memperkuat LCR Honda ini memang tidak pernah juara atau podium. Namun, Takaaki Nakagami berhasil meraih pole positions, finis lima besar dan catatan-catatan fantastis lainnya sepanjang MotoGP 2020. Hanya kesialan yang membuat Nakagami gagal meraih apa yang dikejarnya.

Dan yang paling nyata saat balapan di MotoGP Aragon. Nakagami  ini sudah bagus sejak latihan bebas hingga kualifikasi, hanya saja dia terjatuh di lap awal balapan.

Dari kesalahan itu  juga membuat dia gagal mempertahankan podium saat dia terjatuh usai melewati Pol Espargaro di posisi tiga di MotoGP Valencia.  Dan saat itu balapan menyisakan 10 lap dan dia terpaut 2,3 detik saja dari Franco Morbidelli.

Begitu juga saat Nakagami sudah berada di posisi kedua di MotoGP Austria. Bendera merah membuat dia harus bersaing lagi ke posisi belakang usai restart.

Belum Matang

Nakagami  telah mengakui ketidak beruntungan menaunginya di MotoGP 2020. Meski begitu dia puas karena hasil di MotoGP tahun ini lebih baik dari 2019.

“Beberapa balapan, saya pikir seperti di Aragon, kami sudah menargetkan untuk menang. Juga di Valencia. Jadi kami memang benar-benar bisa kejar juara di beberapa balapan,” kata Nakagami seperti dikutip crash.

Baca juga :  Promosikan SWF Indonesia, Menko Luhut & Menteri Erick Thohir Lobi Jepang

“Sulit untuk menjalani itu karena pertama kali sebagai berpikir soal juara. Terlalu banyak tekanan dari luar, saya tak bisa mengontrolnya.”

sumber©bolasport.com.MotoGP 2020 Jadi Lompatan Bagi Pembalap Jepang Takaaki Nakagami

Lompatan

Meski kehilangan banyak kesempatan,  Tetapi Nakagami puas bisa melewati MotoGP 2020 dengan gemilang.

“Tentu perasaan saya musim ini sudah menjadi langkah besar dibandingkan musim lalu, soalnya kami bisa finis lima besar di banyak balapan,” katanya.

Dengan lompatan yang didapatkannya pada 2020, Nakagami mengaku siap mengejar target lebih besar di 2021.

“Saya harus menemukan cara lain untuk mengatasi tekanan musim depan. Saya akan memikirkan itu selama libur ini,” ujarnya.

Dipasok Motor Baru

Karena prestasinya, Nakagami juga akan mendapatkan spek motor terbaru Honda RC213V. Dia akan mendapatkan paket yang sama dengan pembalap pabrikan.

“Saya tak sabar menjalani balapan di 2021. Saya cinta tim ini dan akan terus di sini. Musim depan bakal bagus karena kami menggunakan motor dengan spek terbaru. Ini akan banyak membantu,” ujarnya.

Baca juga :  Suka Pokemon , Cek Tema Pakaian Pikachu Terbaru Dari BAPE

Tonton juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.