ホーム Business Menlu Jepang Tegaskan tidak Pernah Keluarkan Peringatan Apapun untuk Warganya di Indonesia

Menlu Jepang Tegaskan tidak Pernah Keluarkan Peringatan Apapun untuk Warganya di Indonesia

64
0
Menlu Jepang Toshimitsu Motegi saat jumpa pers, Selasa (15/6/2021). foto : R Susilo Tokyo

NIINDO.COM – Pemerintah Jepang tidak pernah mengeluarkan surat warning (peringatan) kepada masyarakat Jepang di Indonesia mengenai kemungkinan bom bunuh diri di Indonesia bulan September 2021.

“Jepang selama bulan September ini tidak pernah keluarkan surat warning apapun kepada Indonesia yang mengingatkan warga Jepang di Indonesia mengenai bahaya bom bunuh diri,” ungkap Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi 

BACA JUGA : Indonesia Day : Pesona Seni Budaya Jawa Barat

Dilansir dari R Susilo Tokyo, Menlu Toshimitsu Motegi mengatakan Jepang mengeluarkan surat warning tersebut untuk negara lain yang tidak disebutkan nama negaranya.

“Bulan September ini kita memang mengingatkan warga Jepang di negara lain akan kemungkinan bahaya bom bunuh diri di sana. Tetapi tidak kepada warga Jepang yang ada di Indonesia,” kata Toshimitsu Motegi.

Mulai sekarang Jepang akan melakukan kerja sama serta tukar pendapat dengan pihak Amerika Serikat antara lain mengenai keamanan di Asia.

Setelah Afghanistan jatuh ke tangan Taliban, berbagai hal menjadi perhatian dan perhitungan Jepang untuk menghadapi Afghanistan di masa mendatang.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください