Beranda Travel Pacitan Memiliki Pantai Baru Yang Eksotik

Pacitan Memiliki Pantai Baru Yang Eksotik

76
0
sumber : google.com

NIINDO.COM – Pacitan merupakan kota kecil yang sudah terkenal dengan julukan kota 1001 goa, pacitan  ini juga sangat terkenal dengan keindahan tempat wisatanya. Dapat  memanjakan mata pengunjungnya.

Dari sekian  banyak tempat-tempat wisata yang ada dipacitan mulai dari goa sampai tempat wisata pantainya, yang tersebar sepanjang pesisir kota dan masing-masing tempat wisata memberikan keindahan tersendiri yang akan memanjakan setiap pasang mata.

Dan dari banyaknya tempat wisata yang ada, pantai adalah tempat wisata yang sangat dicari-cari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing, Nah para wisatawan yang tidak memandang usia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa mempunyai selera yang sama seakan pantai adalah rumah mereka yang selalu akan menjadi wadah mereka menyalurkan hasrat untuk menghilangkan kejenuhan setelah menjalani rutinitas sehari-hari.

Baca juga :  Memperingati Hari Guru Nasional 2020, Mendikbud : Profesi Guru Mulia dan Terhormat

sumber: google.com

Pantai  ini memang menjadi tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama pacar, teman, ataupun keluarga. Dan Salah satu pantai yang ada di Pacitan yaitu Pantai Piser, pantai ini baru dibuka secara resmi beberapa bulan yang lalu,dan  pantai ini  juga masih alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Pantai Piser ini masih satu jalur menuju tempat wisata Pantai Klayar sekitar 1 Km sebelum masuk loket Pantai Klayar. lebih tepatnya terletak di Dusun Ngobyogan, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Dan untuk menuju pantai ini harus melewati pemukiman para penduduk karena memang jalan satu-satunya sebelum sampai ke lokasi tujuan.

Setelah melewati pemukiman pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan yang disuguhkan pantai ini ombak biru yang tenang berpadu dengan batuan karang yang tehampar disepanjang pantai yang menawan tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di pacitan. Dengan dibukanya tempat wisata Pantai Piser ini, menambah destinasi baru bagi para wisatawan yang akan menjelajah Kota Pacitan.

Karena memang pantai ini baru dibuka beberapa bulan yang lalu pelayanan yang diberikan belum memadai dan lokasinya yang cukup jauh dari jalan utama untuk sampai di pantai ini harus melewati banyak rintangan dari akses jalan yang masih kurang memadai, jalan yang merupakan akses utama menuju pantai ini masih dalam tahap renovasi membuat para wisatawan asing sulit untuk menjangkau pantai ini.

Kemudian Terlepas dari itu semua saat kita mengarahkan pandangan ke arah timur, pantai klayar dan karang bolong dapat kita lihat dari pantai ini karena jaranya yang tidak terlalu jauh, hal itu memberikan keindahan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi Pantai Piser.

Garis pantai ini tidak panjang seperti yang dimiliki pantai klayar, terdapat tebing menjulang tinggi berwarna putih kekuningan yang mengelilinggi pantai ini.  Pepohohan milik penduduk yang tumbuh diatas tebing membuat sejuk dan nyaman untuk berteduh, menjadikan tempat ini sebagai keindahan yang tersembunyi.

Baca juga :  Menhub Ajak Negara ASEAN – Jepang Kerja Sama Pulihkan Ekonomi

Tonton juga : 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here