ホーム Budaya Layanan Shinkansen Tohoku Kembali Pulih

Layanan Shinkansen Tohoku Kembali Pulih

52
0
foto : NHK

NIINDO.COM – Jalur kereta peluru Shinkansen Tohoku telah kembali dibuka secara penuh setelah beberapa bagian dari rute tersebut sebelumnya terkena dampak gempa besar pada bulan ini.

Perusahaan Kereta Jepang Timur atau East Japan Railway membuka kembali seluruh jalur pada Rabu (24/02/2021), 11 hari setelah gempa mengguncang Jepang timur laut. Layanan antara stasiun Sendai hingga Morioka lebih dulu dimulai kembali.

BACA JUGA : KBRI Tokyo Kerjasama Dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Untuk Program Kuliah Jarak Jauh

Sebelumnya perusahaan itu menangguhkan layanan antara stasiun Nasushiobara hingga Morioka karena gempa itu merusak tiang penyangga kabel atas dan tiang pancang jalur kereta layang di provinsi Fukushima dan Miyagi.

Operator kereta tersebut mengatakan jumlah kereta yang akan dipangkas mencapai 80 persen dari tingkat normal pada saat ini demi keselamatan.seperti dilansir dari NHK

Perusahaan itu menambahkan perjalanan antara Tokyo ke Sendai atau Morioka akan memakan waktu satu jam lebih lama dibandingkan biasanya karena kereta berjalan dengan kecepatan lebih rendah. Perusahaan itu menyatakan layanan regular akan pulih dalam waktu sekitar satu bulan.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください