Beranda Uncategorized Kasus Penderita COVID-19 Untuk Kategori Serius Di Tokyo Mulai Turun di bawah...

Kasus Penderita COVID-19 Untuk Kategori Serius Di Tokyo Mulai Turun di bawah 100

37
0
Distrik Meguro Tokyo ditengah Status Keadaan Darurat. Foto Andylala

NIINDO.COM – Jumlah penderita Covid-19 (Virus Corona) untuk kategori serius di Prefektur Tokyo mulai turun di angka 97 pada Senin (15/2). Sementara itu jumlah penularan infeksi baru tetap di bawah 500 kasus.

Dikutip dari Asahi Shimbun, pejabat Pemerintah Metropolitan Tokyo melaporkan, jumlah infeksi yang baru dikonfirmasi adalah 266 kasus. Rata-rata harian ibu kota selama seminggu hingga 15 Februari menjadi 378,6 atau 68,2 persen dari minggu sebelumnya,

BACA JUGA : 80 Orang Cedera, Pembangkit Nuklir Fukushima Jepang Aman, Jalan Tol Joban Tohoku Ditutup Satu Jalur

Tokyo, yang masih dalam keadaan darurat bersama 9 prefektur lainnya untuk jumlah kasus COVID-19 yang serius menurun enam menjadi 97 kasus. Terakhir kali angka itu dalam dua digit adalah pada 2 Januari, ketika 94 kasus serius dilaporkan.

Otoritas terkait di Tokyo mendefinisikan kasus serius sebagai pasien yang membutuhkan ventilator atau perangkat oksigenasi membran ekstrakorporeal (ECMO), yang mengalirkan darah melalui paru-paru buatan.

Sementara itu Kementerian Kesehatan Jepang pada Minggu (14/2) telah menyetujui penggunaan pertama vaksin Pfizer-BionNTech untuk memerangi virus corona baru.Vaksin ini dikembangkan oleh Pfizer Inc. dan mitranya di Jerman.

BACA JUGA : Indeks Pasar Modal Tokyo Jepang Melejit, Pertama Kali Dalam 30 Tahun Terakhir

Penyuntikan Vaksin itu pada petugas kesehatan petugas kesehatan rencananya akan berlangsung pada Rabu (17/2).

Selain Pfizer, Pemerintah Jepang juga telah mendapatkan kesepakatan untuk vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca Plc, Moderna Inc. dan Novavax Inc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here