ホーム Food Jepang Longgarkan Pembatasan COVID-19 Pada Restoran

Jepang Longgarkan Pembatasan COVID-19 Pada Restoran

56
0

NIINDO.COM – Mayoritas langkah pembatasan guna menangkal virus korona pada restoran dan bar telah dicabut di Jepang pada Senin (25/10/2021). Ini disebabkan jumlah kasus harian terus menurun di penjuru negeri.

Menara Tsutenkaku di Kota Osaka, Jepang Barat, disinari cahaya hijau pada Senin, yang menandakan dimungkinkannya bersantap dalam restoran pada malam hari. Ini adalah pertama kalinya dalam sekitar 15 bulan orang-orang di Osaka melihat menara itu disinari cahaya hijau.

BACA JUGA : Layanan Multibahasa Untuk Vaksinasi Dimulai Di Jepang

Sementara di Tokyo, tempat makan yang telah mendapat izin dapat melayani pelanggan melampaui pukul 9 malam.

Seperti di lansir dari NHK , Tiga provinsi yang bersebelahan dengan ibu kota juga telah mencabut sebagian besar pembatasannya terhadap restoran dan bar.

Namun, banyak orang yang masih bersikap hati-hati. Seorang wanita mengatakan, “Saya masih khawatir. Orang-orang cenderung bercakap dengan suara kuat saat minum, itu menakutkan saya.” Sedangkan seorang pria mengatakan, “Saya tidak akan pergi keluar hingga larut. Saya mungkin akan pulang sekitar pukul 9 atau 10 malam.”

Pengelola usaha juga khawatir untuk menyelenggarakan acara. Satu jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa lebih dari 70 persen perusahaan di Jepang mengatakan tidak akan menyelenggarakan pesta akhir tahun baru pada musim dingin tahun ini.

Otoritas kesehatan di penjuru Jepang melaporkan 153 kasus baru pada Senin. Ini adalah pertama kalinya dalam hampir 16 bulan jumlah kasus harian turun di bawah 200.

Hampir 70 persen masyarakat telah menerima dua dosis vaksin COVID-19. Lebih dari 90 persen warga lanjut usia sudah divaksinasi penuh.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください