ホーム Budaya Jepang Dilanda Panas Terik Di Musim Panas

Jepang Dilanda Panas Terik Di Musim Panas

146
0

NIINDO.COM – Panas yang ekstrem melanda banyak wilayah di Jepang pada Rabu (04/08/2021) dengan suhu mencapai 39,7 derajat Celsius di Provinsi Yamanashi.

Orang-orang disarankan untuk mewaspadai sengatan panas dan melakukan langkah-langkah seperti secara rutin beristirahat dan minum air.

BACA JUGA : Tokyo Saat ini Tengah Menerapkan Status Keadaan Darurat

Kondisi atmosfer tidak stabil di Jepang utara, menyebabkan hujan deras lokal. Pejabat cuaca meminta orang-orang di kawasan ini agar tetap waspada terhadap tanah longsor dan banjir di area dataran rendah.

dikutip dari NHKnews ,Badan Meteorologi Jepang mengatakan sistem tekanan tinggi menyelimuti wilayah kepulauan Jepang pada Rabu yang menyebabkan langit cerah dan suhu yang tinggi di penjuru negara ini.

Suhu mencapai 39,7 derajat di Katsunuma di Kota Koshu, Provinsi Yamanashi sesaat sebelum pukul 3 sore. Itu merupakan suhu tertinggi yang tercatat di Jepang pada tahun ini.

Temperatur yang tertinggi hingga pukul 3 sore terjadi di Kota Fukushima mencapai 38,4 derajat, di Kota Tottori 37,5 derajat. Di Kota Tajimi, Provinsi Gifu suhu mencapai 37,4 derajat, di Kota Ueda Provinsi Nagano mencapai 37,1 derajat, dan 36,6 derajat di Kota Kyoto.

Dari 920 titik observasi di seluruh Jepang, suhu meningkat di atas 35 derajat di 180 titik hingga pukul 3 sore, paling banyak pada tahun ini.

Risiko sengatan panas diperkirakan sangat tinggi. Badan Meteorologi dan Kementerian Lingkungan Hidup telah mengeluarkan peringatan sengatan panas bagi 39 provinsi, mulai dari Tohoku hingga Kyushu.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください