Beranda Uncategorized Jepang Akan Memperluas Status Darurat Corona Untuk Osaka Kyoto & Hyogo

Jepang Akan Memperluas Status Darurat Corona Untuk Osaka Kyoto & Hyogo

29
0
image scure : google.com

NIINDO.COM – Pemerintah Jepang akan memperluas status keadaan darurat atas pandemi Virus Cirona ke prefektur Osaka, Kyoto dan Hyogo. Seorang pejabat kementerian terkait Senin (11/1) mengatakan, perluasan status keadaan darurat Corona akan diputuskan pada Rabu (13/1) kata sumber tersebut.

Dikutip dari Kyodo News, sebelumnya, Gubernur tiga prefektur barat itu, telah meminta pemerintah pusat untuk memperpanjang keadaan darurat, yang berlaku pada Jumat pekan lalu hingga akhir Januari, di wilayah Tokyo, Chiba, Kanagawa dan Saitama. Permintaan itu disampaikan terkait kenaikan pandemi Virus Corona.

BACA JUGA : Mazda MX-30 Jadi Mobil dengan Desain Terbaik di Jepang

Lebih dari 4.800 infeksi virus korona setiap hari dilaporkan secara nasional pada hari Senin (11/1), setelah melampaui 6.000 pada hari Minggu (10/1). Kemunculan kembali infeksi baru-baru ini telah meningkatkan tekanan pada sistem medis negara itu.

Di Tokyo, pemerintah metropolitan melaporkan 1.219 kasus virus korona tambahan. Angka ininterus menandai peningkatan empat digit sejak Selasa (5/1).

image scure : google.com

Angka terakhir membuat total kumulatif di ibukota menjadi 76.163, sementara jumlah pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit dengan kondisi parah naik ke rekor 131.

Di Osaka, infeksi harian mencapai 480, menurut otoritas setempat. Hyogo, yang ibukotanya adalah Kobe, dan Kyoto menandai kenaikan masing-masing sebesar 150 dan 142.

Sementara itu, prefektur Aichi dan Gifu di Jepang Tengah, juga akan membuat permintaan serupa bersama, kata gubernur mereka.

BACA JUGA : Jepang Mengonfirmasi Varian Virus Corona Baru Dari Brasil

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan di sebuah program televisi NHK Minggu (10/1) bahwa tiga prefektur berada dalam situasi tegang. Suga memastikan, bahwa pemerintah siap untuk menanggapi segera jika perlu.

Dengan mengumumkan keadaan darurat berdasarkan undang-undang untuk mengatasi penyebaran virus, pemerintah pusat memungkinkan pemerintah daerah untuk mendesak orang-orang agar tinggal di rumah sebanyak mungkin dan mengunjungi restoran-restoran untuk mempersingkat jam buka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here