ホーム Business Imigrasi dan Bea Cukai Bandara Tidaklah Menakutkan

Imigrasi dan Bea Cukai Bandara Tidaklah Menakutkan

197
0

NIINDO.COM – Halo sobat semuanya. Pernahkan Anda memiliki pengalaman saat pulang dari Luar Negeri kemudian terkendala di Imigrasi dan Bea Cukai karena tas kopermu di corat-coret oleh pihak Petugas Bandara?

Hal seperti itu bisa terjadi karena mungkin kamu membawa barang-barang dari luar negeri yang kena pajak. Seperti halnya yang diatur di Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 203/PMK.04/2017 tentang Impor Barang yang Dibawa oleh Penumpang, Awak Sarana Pengangkut, Pelintas Batas, dan Barang Kiriman. Regulasi yang menggantikan ketentuan sebelumnya diatur dalam PMK No. 188/PMK.04/2010. Berdasarkan peraturan tersebut, pemerintah Indonesia menetapkan batas bea masuk barang bawaan penumpang sebesar US$500 per orang dari sebelumnya US$250 per orang.

Baca Juga : Lebih Banyak Negara Akan Ikuti Ekspo Osaka 2025

Hal ini perlu diperhatikan bagi siapa saja yang ingin masuk ke Indonesia melalui jalur udara. Terutama bagi teman-teman TKI yang ada di Luar Negeri. Rata-rata saat kepulangan ke Indonesia mereka membawa barang belanjaan dalam jumlah yang cukup banyak. Sangat wajar memang karena mungkin sebagian besar berupa oleh-oleh yang akan diberikan untuk saudara maupun keluarga tercinta dirumah.

Namun yang jadi permasalahan tentu sangat ribet sekali bukan jika harus menghitung satu per satu barang bawaan tersebut. Apalagi hanya untuk mengetahui nominal barang bawaan yang dibawa apakah lebih dari US$500 atau tidak. Ditambah lagi harus menghitungkan kursnya dengan mata Uang asal Negara TKI tersebut.

Nah untuk membantu Anda dalam mengatasi permasalahan tersebut, kini ada Penjemputan Exclusive didalam Bandara yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu proses Anda saat di Imigrasi maupun Bea Cukai Bandara Soekarno – Hatta Internasional Airport. Terutama untuk membantu proses barang bawaan Anda yang terkena pajak saat di Bea Cukai Bandara Anda bisa menggunakan jasa dengan cara memesannya di idn.keihintour.com.

Selain itu jika Anda berniat untuk pulang ke kampung halaman dan membutuhkan jasa transport, Anda juga bisa melakukan pemesanan di situs tersebut idn.keihintour.com

Maka kepulangan Anda ke Indonesia akan menjadi hal yang lebih menyenangkan tanpa khawatir proses panjang di Imigrasi maupun Bea Cukai Bandara hingga sampai ke kampung halaman Anda.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください