Beranda Travel Hotel Dilengkapi Google Nest Hadir di Cilegon, Pertama di ASEAN

Hotel Dilengkapi Google Nest Hadir di Cilegon, Pertama di ASEAN

296
0
sumber : google.com

NIINDO.COM – Archipelago international group  akan meluncurkan hotel boutique  yang pertama kali  dan akan  berlokasi di Cilegon. Berbeda dengan hotel pada umumnya, ada teknologi modern yang bisa diakses  oleh tamu sendiri .

Cara Untuk mengurangi risiko penularan virus Corona, Aston Cilegon Boutique mempunyai  berbagai fasilitas touchless untuk tamu sendiri .  Pada Hotel ini juga  menyediakan 103 kamar, Akan tetapi untuk saat ini baru tersedia 41 kamar saja .

“Aston Cilegon Boutique ini adalah satu-satunya Aston yang berlabel boutique di grup kami, di Archipelago International Grup kami sekarang sudah punya hampir 150 hotel dan yang berlabel boutique hanya baru di Cilegon,” kata General Manager Aston Anyer Beach, Doddy Fathurrahman dalam konferensi pers melalui Google Meet, Selasa (3/11/2020).

Dan Salah satu fasilitas  yang menarik untuk  ditawarkan yaitu Google Nest Hub di dalam kamar.  Dan Teknologi modern ini juga  merupakan pertama kalinya yang difasilitasi oleh hotel di Asia Tenggara.

Baca juga : Pada Libur Panjang Akhir Oktober, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Capai 455.068 Orang

 “Untuk Aston Cilegon Boutoque sendiri dia bintang 4 dengan konsep modern dengan teknologi, dan juga hotel pertama di Asia Tenggara yang memiliki fasiiltas Google Nest,” kata Marketing Communication Executive, Aston Anyer Beach Hotel Kiki Desio.

sumber : google.com

Ada Para tamu yang  bisa  meminimalisir sentuhan dengan hanya memerintah lewat suara. Mulai dari memanggil butler, resepsionis, memutar Spotify, YouTube, mengecek suhu ruangan hingga menampilkan tampilan Google Meet atau zoom di layar TV bisa dilakukan oleh Google Nest.

“Kita tidak menyediakan telepon kamar hotel jadi kita menyediakan tab Google Nest,” kata Kiki.

“Di sini nanti cukup dengan kata ‘Hi google call the reception’ atau ‘Hi google play music on tv’ atau misalnya ‘Hi google play youtube video on tv’ itu bisa langsung akan tertampil di TV,” ujarnya.

Selain itu juga , google nest ini   juga bisa membantu traveler untuk memasang alarm atau membuat jadwal di google calendar. Uniknya lagi , teknologi modern ini juga bisa menyanyikan lagu ulang tahun hingga menjadi translator.

“Kalau mau set alarm atau add scheduled Google calendar itu juga bisa termasuk juga kalau lagi ulang tahun terus ‘Hi google sing happy birthday to me’. itu juga dia akan langsung nyanyiin selamat ulang tahun untuk kita,” tambah Kiki.

Gimana Traveler apakah  tertarik untuk mencoba teknologi baru yang ditawarkan hotel Aston Boutique Cilegon ini ?

Baca juga:   Pemerintah Jepang Bakal Larang Drone dari China

Tonton juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here