ホーム Budaya Hati-hati, Pertama Kali dalam Setengah Abad Jadwal Kereta Api Jepang Berubah Lebih...

Hati-hati, Pertama Kali dalam Setengah Abad Jadwal Kereta Api Jepang Berubah Lebih Cepat

155
0
Stasiun kereta api di jepang

NIINDO.COM – Untuk pertama kali dalam setengah abad terakhir jadwal kereta api Jepang semuanya berubah, dan mulai hari ini Japan Railways (JR) memberlakukan perubahan jadwal lebih cepat sekitar 30 menit.

“Percepatan jadwal kereta api sebagai antisipasi pandemi corona juga. Selain mempercepat jam kereta terakhir juga mengurangi jumlah kereta,”

BACA JUGA : Per Hari Hanya 2.000 Orang Asing yang Boleh Masuk Jepang, Maskapai Diminta Batasi Jumlah Penumpang

Di wilayah metropolitan Tokyo, kereta terakhir pada tanggal 13 akan dioperasikan oleh JR East rata-rata lebih cepat berakhir sekitar 30 menit. Yang biasanya kereta terakhir misalnya jam 24.30 akan berakhir menjadi jam 24.00.

Juga kereta api bawah tanah serta swasta juga akan mengubah jadwal keretanya seperti  Tokyo Metro, Tobu Railway, Seibu Railway,  Keio Electric Railway, Odakyu Electric Railway, Tokyu Electric Railway, Sagami Railway. Di area Kansai, JR West, Hankyu Railway, dan Hanshin Electric Railway.

JR Westyang naik kereta terakhir menuju Nishi-Akashi di Stasiun Sannomiya kereta terakhir jam 0:42 dan kereta terakhir menuju Osaka 25 menit sebelumnya lebih cepat menjadi jam 0:10.

Hankyu akan memajukan kereta terakhir dari setiap jalur mulai hari ini (13/3/2021) memajukan hingga 32 menit.

BACA JUGA : Keraguan Tentang Penonton Luar Negeri Di Olimpiade

Lalu Hanshin akan maju lebih cepat dalam 10 hingga 14 menit, dan Kobe Electric Railway juga akan maju dalam 15 hingga 21 menit di Jalur Mita dan Jalur Koen Toshi.

Stasiun JR Sannomiya menghentikan 14 kereta naik dan turun setelah tengah malam, tetapi berkurang setengahnya menjadi 7 kereta saja.

“Karena orang berkumpul di stasiun untuk kereta terakhir, jam kerja di sini akan lebih pendek jadinya. Artinya pendapatan saya mungkin akan berkurang juga,” ungkap Tanaka seorang sopir taksi di Tokyo.

Kehidupan akan berubah di Jepang dengan perubahan jadwal kereta api ini yang mewarnai kehidupan sehari-hari penduduk Jepang.

“Ini  akan berdampak besar pada penjualan,” ungkap  Masao Seki (77), yang menjalankan izakaya di depan stasiun Shinbashi, Tokyo dan menyatakan telah  mengalami penurunan penjualan tokonya hingga setengahnya dibandingkan sebelum bencana Corona.

Oleh karena itu Seki ingin sekali agar jadwal kereta tidak berubah karena akan berdampak besar pada hasil penjualan tokonya, ungkapnya berharap lagi.

Di depan gerbang tiket Stasiun JR Osaka juga terdapat papan pengumuman yang menginformasikan tentang revisi jadwal. Demikian stasiun-stasiun lainnya.

“Karena perusahaan saat ini dilarang keluar setelah jam 8 malam, tidak ada efeknya bahkan jika kereta terakhir dimajukan jam terakhirnya,” papar Fujiwara seorang pekerja kantoran di Minatoku Tokyo.

BACA JUGA : Kangen Liburan, Ini 5 Lokasi di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi Usai Pandemi

Biasanya dirinya menggunakan jalur JR saat minum-minum sampai malam dengan rekan bisnis di sekitar stasiun Shimbashi.

“Tapi dengan jadwal kereta lebih cepat berakhir ya mungkin minum-minum akan berkurang juga dan kasihan juga para restoran itu.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください