ホーム Business Facebook Ubah Nama Perusahaan Menjadi Meta

Facebook Ubah Nama Perusahaan Menjadi Meta

52
0

NIINDO.COM – Facebook mengubah nama perusahaannya menjadi Meta Platforms. Pengubahan citra tersebut dilakukan di tengah raksasa teknologi informasi Amerika Serikat (AS) itu menghadapi serangkaian masalah terkait manajemen data.

Perusahaan itu mengatakan nama baru tersebut mencerminkan pengembangan lingkungan virtual bersama miliknya yang disebut “metaverse”.

BACA JUGA : Layanan Multibahasa Untuk Vaksinasi Dimulai Di Jepang

Seperti dilansir dari NHK NEWS, CEO Mark Zuckerberg membuat pernyataan tersebut dalam sebuah acara yang digelar secara daring pada Kamis (28/10/2021).

Perubahan nama ini tidak berlaku untuk platform media sosial perusahaan tersebut seperti Facebook dan Instagram.

Zuckerberg mengatakan “metaverse” adalah bidang terdepan berikutnya. Ini adalah ruang daring imersif di mana pengguna dapat berkomunikasi, bekerja, dan bermain gim menggunakan headset realitas virtual serta berinteraksi melalui avatar mereka.

Microsoft dan perusahaan teknologi informasi lainnya tengah mengembangkan sejumlah versi “metaverse” dan menarik minat masyarakat sebagai layanan generasi berikutnya.

Facebook menghadapi pengawasan yang makin ketat. Media mengatakan Komisi Perdagangan Federal AS melakukan penyelidikan terhadap keamanan datanya setelah seorang mantan karyawan membocorkan dokumen internal kepada Kongres.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください