Beranda Uncategorized Dihadapan Parlemen Jepang PM Suga Pastikan Pemerintah Mampu Atasi Pandemi Corona

Dihadapan Parlemen Jepang PM Suga Pastikan Pemerintah Mampu Atasi Pandemi Corona

34
0
Perdana Mentri Jepang

NIINDO.COM – Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga bertekad meredam penyebaran pandemi Covid-19(Virus Corona) sesegera mungkin agar Olimpiade Tokyo dapat tetap berlangsung pada musim panas tahun ini. PM Suga menyampaikan hal itu dalam sebuah pidato kebijakan negara di pertemuan parlemen perdana tahun 2021 pada Senin (18/1).

Dilansir dari laman Nikkei Asia, selain tekad meredam laju penyebaran infeksi Virus Corona, PM Suga juga berjanji mendorong penggunaan teknologi hijau dan digitalisasi sebagai motor penggerak pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Jepang.

BACA JUGA : Darurat Corona : Analis Perkirakan Terjadi Penurunan Perekonomian Jepang 0,4 % Dari PDB

Pemerintah lanjut Suga, saat ini tengah mengambil langkah-langkah efektif dalam meredam penyebaran virus di bawah status darurat covid-19 yang diterapkan di 11 prefektur, termasuk Tokyo. Suga meminta warga Jepang untuk sebisa mungkin berada di dalam rumah, dan patuh terhadap berbagai aturan lainnya seputar pengendalian covid-19.

“Saya akan berada di garis depan dalam pertempuran ini. Dengan dibantu masyarakat, saya bertekad mengatasi situasi sulit seperti saat ini,” tegas Yoshihide Suga.

Sebagai bagian dari pengendalian pandemi covid-19, PM Suga mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan program vaksinasi berskala nasional. Vaksinasi covid-19 di Jepang lanjut Suga, diharapkan dapat dimulai pada akhir Februari usai regulator kesehatan memastikan keamanan serta efikasi dari vaksin covid-19 yang akan digunakan. Untuk menghapus segala kekhawatiran seputar vaksinasi, PM Suga berjanji akan menerima suntikan vaksin covid-19 agar dapat menjadi contoh di tengah masyarakat.

BACA JUGA : Jokowi Tinjau Lokasi Gempa di Majene dan Mamuju

Sementara itu, mengenai penanganan pasien covid-19, PM Suga siap membantu sejumlah rumah sakit di seantero Jepang. Bantuan dari Pemerintah, akan diberikan melalui program penyaluran subsidi, serta tambahan personel dari Pasukan Pertahanan Diri (SDF).

“Hal terpenting adalah, orang-orang yang harus dirawat akan menerima perawatan yang mereka butuhkan,” ungkap PM Suga.

Sementara itu dalam sesi parlemen Jepang yang akan berlangsung hingga 16 Juni mendatang, pemerintahan PM Suga berharap dapat meloloskan undang-undang yang mengatur mengenai hukuman kepada warga atau pemilik tempat usaha yang menolak mematuhi protokol kesehatan covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here