Beranda » Diet Sehat Ala Jepang Bisa Turunkan Berat Badan Drastis

Diet Sehat Ala Jepang Bisa Turunkan Berat Badan Drastis

NIINDO.COM –  Diet sehat adalah diet yang dapat membantu menjaga kesehatan seluruh tubuh dan menurunkan berat badan . Diet sehat ini memberi tubuh nutrisi penting : cairan dan kalori.

Dan diet sehat ini bisa secara drastic menurunkan kelebihan berat badan, membuat hidup sehat menjadi menyenangkan. Dengan menu ala Jepang, dijamin diet tak akan terasa menyiksa. Justru sebaliknya, perut akan tetap kenyang dengan gizi seimbang. Tanpa disadari, berat badan kembali normal seperti sebelumnya.

Dan dibawah kami sajikan menu diet ala Jepang yang membuat diet jadi ringan dan menyenangkan

Kehangatan Sup Miso

sumber © cookpad.com . Diet Sehat Ala Jepang Bisa Turunkan Berat Badan Drastis.

Sup miso adalah  makanan Jepang asli yang nikmati disantap sewaktu masih hangat.  Dan Miso sendiri ini dibuat dari fermentasi kacang kedelai yang mengandung segudang manfaat. Selain baik  untuk diet, kacang kedelai  ini juga merupakan sumber antioksidan dan menjaga kesehatan pencernaan. Bubuk dashi adalah rahasia sup miso yang nikmat. Kaldu dari rebusan rumput laut ini menciptakan rasa kuah yang unik dibandingkan sup dari negara lainnya.

Baca juga :  Robot Gundam Setinggi 18 Meter Diresmikan di Yokohama

Ragam Menu Sayuran

sumber© idntimes.com .Ragam Menu Sayuran

Sayuran ini adalah  makanan utama bagi  orang yang berdiet. Orang Jepang sendiri sangat pintar dalam  mengolah sayuran sehingga menjadi hidangan yang menarik. Tanpa mengesampingkan sayuran sebagai menu utama, makanan Jepang ini berhasil menumbuhkan selera makan tanpa khawatir akan kelebihan kalori.

Tips Makan Ala Orang Jepang

Selain makanan yang menyehatkan dan cara masak yang benar, orang Jepang memiliki cara makan unik. Cara ini justru harus dipraktikkan bagi yang sedang diet. Berikut adalah cara makan orang Jepang yang patut dicontoh:

  • Tidak Terburu-buru

Bagi masyarakat Jepang, menikmati makanan dengan sungguh-sungguh adalah etika ketika makan. Dengan begitu, melahap dan mengunyah makanan dilakukan secara perlahan agar bisa benar-benar menikmati. Cara seperti ini efektif untuk memunculkan rasa kenyang tanpa harus makan dalam porsi banyak.

  • Makanan Penutup Rendah Kalori

Jika kamu terbiasa dengan makanan manis di Indonesia, kue-kue dan cemilan manis di Jepang mungkin akan terasa sedikit hambar di lidah. Begitu juga dengan minuman kemasan yang manis, tidak akan terasa begitu manis. Makanan penutup dibuat sebisa mungkin tanpa menggunakan banyak gula sehingga lebih baik untuk tubuh. Tapi tetap saja jika dimakan berlebihan, akan merusak kesehatanmu.

  • Cara Memasak yang Benar dan Sehat

Kalau memperhatikan makanan Jepang di restoran, mereka jarang menawarkan menu goreng-gorengan. Umumnya makanan dipanggang atau direbus sehingga tidak ada kalori dari minyak goreng. Kalaupun menggoreng, orang Jepang hanya menggunakan sedikit minyak saja.

Baca juga :  Budaya Lokal Makin Tergeser, RI Diminta Contoh Jepang

Tonton juga :

https://youtu.be/JyLQ7sQTbbo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.