ホーム Fashion Batik Indonesia Dijual di Pusat Perbelanjaan Jepang Hingga 15 juta .

Batik Indonesia Dijual di Pusat Perbelanjaan Jepang Hingga 15 juta .

132
0
Ibu Nuning Akhmadi, istri Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi, bersama Fukagawa Hirozaku–san, warga Jepang pemilik Butik Batik Imari (Foto KBRI Tokyo)

NIINDO.COM – Ketua Dharma Wanita KBRI Tokyo yang juga merupakan Istri Dubes RI untuk Jepang, Nuning Akhmadi, menyambut promosi batik Indonesia di Takashimaya Department Store Nihonbashi, Tokyo pada Senin 14 Juni 2021 yang dilaukan Fukagawa Hirozaku-san, warga Jepang pemilik butik Batik Imari.

Tidak sendiri, ia juga didampingi Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Tokyo Meinharti Fauzie, serta Sekretaris I Pensosbud Mukti Setianto.

BACA JUGA : Suga Ungkapkan Keprihatinan Atas Tindakan Cina

“Saya merasa senang, bangga dan terharu melihat sahabat kita dari Jepang yang mempromosikan dan menjual batik Indonesia di Takashimaya, sebuah toko besar di Tokyo,” jelas Nuning seperti dilansir dari liputar6.com.

“Mereka mendesain kain batik Indonesia dengan bagus dan dengan kualitas yang sangat baik. Bisa dilihat dari yang mereka tunjukkan di sini. Saya kira kita perlu menghargai mereka,” imbuh Nuning.

Menurut Nuning, busana batik Indonesia yang dipromosikan Imari menampilkan nuansa warna dasar yang disukai masyarakat di Jepang.

BACA JUGA : 19 Juli Hingga 5 September 2021 Jepang Memulai Telework Days

“Menariknya di sini juga ada warna kesukaan orang Jepang yaitu warna Indigo. Warna ini sangat laku kalau di sini. Ini penting. Kalau kita memperkenalkan batik untuk bisa dinikmati oleh orang Jepang, kita harus menyesuaikan selera mereka.”

Harga dari Imari Batik tersebut berkisar sekitar dari Rp 5 juta hingga Rp 15 juta.

Walau dapat dibilang cukup mahal, hal tersebut tidak memberhentikan ketertarikan masyarakat Jepang untuk membeli ragam produk batik yang dijual.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください