ホーム Uncategorized Badai Nepartak Mendekati Daratan Jepang

Badai Nepartak Mendekati Daratan Jepang

57
0
foto : nhknews

NIINDO.COM – Badai tropis Nepartak tengah bergerak mendekati Jepang. Badan cuaca mengatakan badai ini akan sampai di daratan Jepang timur laut mulai Selasa (27/07/2021) tengah malam hingga Rabu (28/07/2021) dini hari.

Badan Meteorologi Jepang menyatakan Nepartak terlihat di atas perairan Jepang timur pada Selasa pukul 9 pagi waktu Jepang. Disebutkan bahwa badai tersebut nyaris dalam posisi statis, tetapi kemungkinan akan bergerak ke arah utara perairan timur kawasan Kanto.

BACA JUGA : Pemerintah Indonesia Mungkin Longgarkan Pembatasan COVID-19 Pekan Depan

Bagian pusat badai ini memiliki tekanan atmosfer 990 hektopascal dengan kecepatan angin maksimum 72 kilometer per jam dan embusan angin keras mencapai 108 kilometer per jam.

Angin dengan kecepatan lebih dari 54 kilometer per jam berembus dalam radius 600 kilometer sebelah timur laut dan dalam radius 390 kilometer sebelah barat daya dari pusat badai.

Hujan deras disertai petir kemungkinan akan terjadi di kawasan Tohoku. Hujan deras juga diperkirakan akan terjadi di kawasan Kanto Koshin dan Hokuriku.

Curah hujan maksimum dalam kurun waktu 24 jam hingga Rabu pagi diperkirakan akan mencapai 200 milimeter di sepanjang Pesisir Pasifik kawasan Tohoku.

Angin dengan kecepatan 72 kilometer per jam dan embusan angin keras dengan kecepatan 108 kilometer per jam diperkirakan akan terjadi di kawasan Kanto pada Selasa dan mungkin menyebabkan gelombang tinggi di laut kawasan Tohoku hingga Rabu.

Badan cuaca memperingatkan bahaya tanah longsor, banjir di dataran rendah, dan sungai yang meluap.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください