ホーム Uncategorized Pemerintah Indonesia Mungkin Longgarkan Pembatasan COVID-19 Pekan Depan

Pemerintah Indonesia Mungkin Longgarkan Pembatasan COVID-19 Pekan Depan

23
0
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021). Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021.

NIINDO.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo mengisyaratkan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat virus korona pada pekan depan meski jumlah penularan masih terus melonjak.

BACA JUGA : Duta Besar RI resmikan masjid pertama NU di Jepang

Indonesia memastikan 38.325 kasus baru pada Selasa (20/07/2021) dan 1.280 kematian. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi kedua hingga saat ini. Jumlah kasus melonjak akibat penyebaran varian yang sangat mudah menular, yaitu varian Delta yang pertama teridentifikasi di India.

Pembatasan ketat yang diberlakukan sejak 3 Juli dijadwalkan berakhir pada Selasa di Jawa dan Bali yang menjadi destinasi utama turis. Sejumlah langkah ini membuat para karyawan termasuk dari bisnis nonesensial untuk bekerja di rumah.

BACA JUGA : Peraturan terbaru dari MOFA Japan.. dan mulai berlaku 9 July 2021 mulai jam 00.00 waktu Jepang…

Jokowi pada Selasa mengatakan pembatasan tersebut akan diperpanjang hingga Minggu (25/07/2021). Ia ingin melonggarkannya pada pekan depan jika jumlah kasus penularan menurun.

Sejumlah menteri kabinet mengisyaratkan pembatasan tersebut mungkin diperpanjang selama beberapa pekan. Namun, Jokowi pekan lalu menyebutnya perpanjangan PPKM merupakan hal yang sensitif dan mengisyaratkan kekhawatiran atas dampak buruk terhadap ekonomi.

Presiden Jokowi menerima kritik dari para pakar yang menyebutkan ia menempatkan ekonomi di atas kesehatan masyarakat.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください