ホーム Budaya Anies: 22.910 Pemudik Kembali ke Jakarta dan Sekitarnya, 148 Positif Corona

Anies: 22.910 Pemudik Kembali ke Jakarta dan Sekitarnya, 148 Positif Corona

189
0

NIINDO.COM – Sebanyak 22.910 pemudik kembali ke wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mereka merupakan pemudik yang nekat pulang kampung saat larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H diberlakukan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan dari 22.910 pemudik yang kembali ke Jakarta dan sekitarnya, ada 5.955 kendaraan pemudik yang diperiksa di beberapa titik. Dari pemeriksaan itu, sebanyak 148 orang terpapar corona.

BACA JUGA : Kasus Penipuan terkait Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Mulai Marak di Jepang

”Pemudik yang positif corona itu langsung dirujuk ke Wisma Atlet sebanyak 57 orang, 17 orang lainnya di rumah sakit dan 74 orang melakukan isolasi mandiri,” kata Anies didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman di KM 34 Tol Japek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/5/2021).

Meski angka persentase yang terpapar corona kecil dari 22.910 orang hanya 148 orang yang positif Covid-19, namun jika mereka tidak terdeteksi maka akan menjadi carrier yang bisa menularkan kepada masyarakat yang lain.

”Kami ingin Ibu Kota stabil dan kondisi pandemi masih sedang terjadi di Jakarta ini, masuk di fase yang paling rendah selama 1 tahun terakhir,” ucapnya.

Untuk itu, Anies tidak ingin kondisi ini berbalik seperti di awal tahun lalu, dan kondisi ini semakin hari semakin baik jumlah kasus aktif makin sedikit jumlah penularan makin menurun. Sehingga harapannya Jakarta dan sekitarnya bisa segera terbebas corona, di samping aktivitas vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah.

”Kita punya dua hal yang masih terus bergerak, di satu sisi kasus aktif menurun di sisi lain vaksinasi meningkat dan skrining skrining ini bertujuan untuk memastikan bahwa ikhtiar kita tidak terganggu oleh liburan di musim lebaran ini. Jadi, Alhamdulillah dari pantauan tadi kegiatan berjalan baik petugas-petugas melaksanakan secara profesional,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengunjungi lokasi drive thru rapid test antigen, di Parkir Bay KM 34 Ruas Tol Jakarta Cikampek, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu 19 Mei siang.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください