Beranda Nasional Yuki Tsunoda Dapat Pujian ,Pembalap F1 Pertama Dari Jepang Sejak 2014

Yuki Tsunoda Dapat Pujian ,Pembalap F1 Pertama Dari Jepang Sejak 2014

32
0
Yuki Tsunoda Dapat Pujian ,Pembalap F1 Pertama Dari Jepang Sejak 2014. sumber © medcom.id

NIINDO.COM – Yuki Tsunoda dapat pujian, Pembalap F1 pertama dari Jepang sejak 2014. Musim kompetisi Formula 1 (F1) 2021 dipastikan bakal mencatat sejarah baru seiring dengan kehadiran Yuki Tsunoda dalam line-up pembalap.

Yuki Tsunoda resmi menyandang status pembalap F1 setelah tim AlphaTauri merekrutnya.

Tsunoda pun menjadi pembalap Jepang pertama yang tampil di F1 sejak Kamui Kobayashi pada tahun 2014 alias tujuh tahun lalu. Musim lalu, Tsunoda menyelesaikan debutnya pada ajang balap Formula 2 (F2) di peringkat ketiga dengan 200 poin.

Baca juga : Jepang Punya Gaya Hidup Sehat Yang Bisa Anda Tiru

Dia cuma terpaut 15 poin dari sang juara dunia F2 2020, Mick Schumacher, dan 1 poin dari runner-up dunia, Callum Ilott. Berkat pencapaiannya tersebut, Yuki Tsunoda pun diganjar Antoine Hubert Award yang merupakan penghargaan untuk pembalap musim pertama alias rookie terbaik.

Yuki Tsunoda Dapat Pujian ,Pembalap F1 Pertama Dari Jepang Sejak 2014. sumber © kompas.com

Lebih dari itu, Tsunoda mendapatkan kontrak dari tim AlphaTauri untuk menjadi pembalap F1 pada musim depan.

Dikutip dari Motosport.com, salah satu team principal AlphaTauri sekaligus penasihat motorsport Red Bull Racing, Helmut Marko, adalah sosok yang bertanggung jawab atas perekrutan Tsunoda ke AlphaTauri.

Marko tak segan memuji performa Tsunoda sepanjang menjalani musim pertamanya pada F2 dan meyakini sang pembalap bakal tampil memukau pada F1 2021.

“Tsunoda adalah satu-satunya pembalap Formula 2 yang terus finis di posisi 5 besar dalam setiap balapan,” ucap Marko.

“Hanya karena masalah teknis dan beberapa crash yang membuat dia gagal menjadi juara dunia. Itu semua terjadi pada tahun pertamanya.”

“Karakter dia dibentuk dari kecepatan dasar yang luar biasa dan fase pemahaman serta pembelajaran yang sangat, sangat cepat,” kata Marko lagi.

Selain Yuki Tsunoda, Tim AlphaTauri akan menjalani musim kompetisi F1 2021 dengan mengandalkan Pierre Gasly. Musim lalu, Gasly menyelesaikan tahun keempatnya pada ajang balap jet darat di urutan ke-10. Hasil terbaik yang didapat pembalap Prancis itu ialah memenangi balapan GP Italia 2020 di Monza.

Baca juga : Diet Jepang, Berat Badan Turun 5 Kg dalam Seminggu

Tonton juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here