ホーム Sports Wow! Desain Stadion Jepang Seharga 28 Triliyun Ini Di Batalkan

Wow! Desain Stadion Jepang Seharga 28 Triliyun Ini Di Batalkan

1445
0

Sambutan Jepang terhadap Olimpiade Tokyo 2020 memang sangat luar biasa, segala macam persiapan fasilitas pendukungnya sangat di perhatikan sedini mungkin. Terlebih perkara Stadion yang merupakan fasilitas utama berlangsungnya Olimpiade tersebut.

Desain Stadion By Zaha Hadid

Sebelumnya Pemerintah Jepang telah mengumumkan desain yang stadion yang akan digunakan untuk pekan olahraga dunia desain stadion yang futuristik karya Arsitek Zaha Hadid. Desain Zaha tersebut diambil dari kompetisi desain stadion di Jepang. Desain karya Zaha tersebut memakan biaya pembangunan dengan nominal yang sangat fantastic yaitu 252 miliar yen atau setara dengan 38 Triliun rupiah. Dan di nilai sebagai setadion termewah di dunia. Wow!

Namun desain tersebut dianggap terlalu mahal, akhirnya Jepang melirik Desain karya Kenggo Kuma yang hanya  memerlukan biaya pembangunan 149 miliar yen. Desain Kuma ini memang terlihat lebih sederhana di banding desain Hadid. Rancangan Kuma meniru gaya kuil Jepang, dengan memanfaatkan struktur kayu dan baja yang cukup mirip dengan desain stadion konvensional.

Desain Stadion By Kenggo Kuma

Pepohonan akan ditanam di sekitar stadion yang memiliki ketinggian 20 meter. Unsur pohon sebagai bagian integral desain banyak dipuji berbagai kalangan.

Perdana mentri Jepang, Shinzo Abe, memuji rancangan ini dengan menyebutnya mengandung nilai-nilai dasar Jepang. Pembangunan stadion ini rencananya akan dilakukan oleh perusahaan Jepang, Taisei Corp.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください