ホーム Politik Tiga Provinsi Di Jepang Mulai Perketat Kebijakan

Tiga Provinsi Di Jepang Mulai Perketat Kebijakan

320
0

NIINDO.COM – Osaka dan dua provinsi lain di Jepang memperketat langkah-langkah pencegahan virus korona seiring dengan terus meningkatnya jumlah kasus penularan.

BACA JUGA : PM Jepang Kembali Berlakukan Deklarasi Darurat Covid-19 di Osaka, Hyogo dan Miyagi

Aturan baru ini dikeluarkan tanpa menerapkan keadaan darurat dan dijadwalkan berlangsung selama sebulan.

Kebijakan ini mencakup Osaka dan Hyogo di Jepang barat, dan Miyagi di Jepang utara. Pemerintah di sejumlah provinsi tersebut meminta restoran dan bar di kota-kota besar untuk tutup jam 8 malam dan tidak menggunakan mesin karaoke. Para pelanggan yang menolak memakai masker harus dilarang masuk.

Provinsi Osaka baru-baru ini mencatatkan rekor kasus harian yang jumlahnya melampaui Tokyo. Pada Minggu (04/04/2021), sebanyak 593 kasus baru terkonfirmasi di Osaka.

Dilansir dari nhk, Sementara itu kasus penularan yang terkonfirmasi di Provinsi Hyogo mencapai 211, sama seperti rekor sebelumnya pada pekan lalu.

Banyak gubernur mengkhawatirkan penyebaran galur baru yang lebih menular serta dampak kebijakan pencegahan penularan virus terhadap bisnis setempat. Mereka menyerukan pemerintah pusat untuk menyediakan bantuan keuangan darurat.

Di seluruh Jepang, lebih dari 2.400 kasus tercatat pada Minggu kemarin. Sebanyak 430 orang lebih masih dalam kondisi serius di rumah sakit.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください