ホーム Healty Tamura Berjanji Cepat Selidiki Kematian Setelah Vaksinasi

Tamura Berjanji Cepat Selidiki Kematian Setelah Vaksinasi

64
0
Mentri kesehatan jepang.. Tamura norihisa.

NIINDO.COM – Menteri Kesehatan Jepang mengatakan para pejabat tengah menyelidiki apakah terdapat hubungan sebab-akibat antara vaksin virus korona Moderna dengan kematian dua orang yang divaksinasi menggunakan lot-lot yang kemudian dihentikan penggunaannya.

Tamura Norihisa membuat komentar itu dalam programa debat NHK pada Minggu (29/08/2021).

BACA JUGA : Menkes Jepang: 2 Warga Meninggal karena Vaksinasi Covid-19, Bukan karena Zat Asing

Kementerian Kesehatan telah menghentikan penggunaan sejumlah vaksin Moderna setelah zat-zat asing ditemukan di beberapa botol.

Tamura mengatakan vaksin-vaksin yang digunakan untuk kedua orang tersebut bukan dari lot yang ditemukan zat asing, tetapi dari lot yang ditangguhkan penggunaannya. Menurutnya, apakah terdapat hubungan sebab-akibat antara kematian dan vaksin itu masih belum diketahui.

Tamura mengatakan karena harus mencegah hal itu terulang kembali, ia ingin segera mengungkapkan informasi mengenai penyelidikan yang sedang berlangsung kepada masyarakat. Ia mengatakan akan meminta para pakar menilai situasi kematian kedua orang tersebut dan apakah terdapat hubungan sebab-akibat antara kematian tersebut dan vaksin.

Tamura juga menyinggung keadaan darurat virus korona yang tengah diberlakukan di 21 provinsi hingga 12 September. Menurutnya, dengan situasi sekarang, akan sulit mencabut langkah darurat untuk Tokyo sesuai rencana. Ia mengatakan kasus harian harus turun di bawah 500 guna pencabutan keadaan darurat di ibu kota.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください