ホーム Fashion Siswi di Jepang Suka Memakai Rok Pendek, Ini Alasannya

Siswi di Jepang Suka Memakai Rok Pendek, Ini Alasannya

299
0
Siswi di Jepang Suka Memakai Rok Pendek, Ini Alasannya. sumber © dzargon.com

NIINDO.COM – Siswa di Jepang suka memakai rok pendek, Jepang terkenal memiliki budaya unik dalam berseragam. Terutama untuk para siswi, seragam mereka terlihat modis dan kerap mengenakan rok pendek.

Sebagian besar sekolah di Jepang memiliki seragamnya sendiri atau disebut dengan seifuku. Namun dibandingkan siswa, seragam siswi terbilang lebih unik dengan gaya beragam.

Baca juga : Indonesia Ada Program Book Now Travel Later untuk Pulihkan Pariwisata

Rok Yang Pendek

Bagian seragam yang paling menyita perhatian adalah roknya yang pendek. Sebelum membudaya seperti saat ini, ada perjalanan panjang mengapa rok pendek di kalangan pelajar begitu populer.

Dilansir dari detik.com , kebiasaan menggunakan rok pendek ini dimulai dari budaya Gyaru yang ngetren pada era 90-an. Kala itu, legenda J-Pop, Namie Amuro mengenakan rok super pendek, alis tipis, dan rambut yang di-bleach.

Gaya Namie Amuro pun banyak ditiru gadis-gadis Jepang. Mereka mulai membuat rok sekolahnya lebih pendek dari biasanya.

Beberapa Cara Yang Dilakukan Para Siswi Jepang

Ada beberapa cara yang dilakukan para siswi Jepang untuk membuat roknya tampak pendek. Pertama adalah dipotong. Kedua adalah dilipat sampai setinggi pinggang, dan yang terakhir menggunakan sabuk rok.

Siswi di Jepang Suka Memakai Rok Pendek, Ini Alasannya. sumber  © radarpagi.co.id

Biasanya, cara melipat rok dan mengenakan sabuk pada rok lebih banyak dipillih karena risikonya lebih kecil daripada memotong rok. Sebab, sekolah-sekolah di Jepang masih memberlakukan aturan ketinggian rok tak boleh lebih dari 10 cm di atas lutut. Jadi bila tiba-tiba ada sidak, para siswi tinggal menurunkan saja roknya kembali.

Alasan Para Siswi Jepang

Namun selain alasan tren Namie Amuro, alasan para siswi di Jepang mengenakan rok pendek agar kaki mereka tampak lebih jenjang. Ada pula yang mengatakan bahwa orang Jepang cenderung akan malu memperlihatkan kaki mereka ketika sudah beranjak dewasa sehingga masa sekolah menjadi waktu yang tepat untuk memperlihatkannya.

Secara umum, alasan penggunaan rok pendek ini tak lebih dari sebuah fashion. Orang Jepang amat memperhatikan fashion sebab mereka juga sangat peduli akan penampilan mereka di mata orang lain.

Baca juga : Menang TKO Ronde 8, Kazuto Ioka Raja 4 Kelas Pertama dari Jepang

Tonton juga :

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください