Beranda » Polres Bogor Kerahkan 2.801 Personel Untuk Melakukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polres Bogor Kerahkan 2.801 Personel Untuk Melakukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

NIINDO.COM – Polres Bogor kerahkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (nataru) tanggal 23 Desember 2021 – 2 Januari 2022.

“Natal dan Tahun Baru 2022 ini Polres Bogor kerahkan 2.801 untuk lakukan pengamanan,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Personel ini disebar di 148 gereja, 44 lokasi wisata, 21 mall dan pos pengamanan Operasi Lilin.

BACA JUGA : Kasus Omicron Jepang Meningkat Menjadi 199

Pos pengamanan ini terdiri dari 1 posko utama  di Polres Bogor dan sekitar 15 pos di wilayah Sukaraja, Cibinong, Gunungputri, Cileungsi, Citereup, Jonggol, Babakan Madang, Cisarua, Rindu Alam, Ciawi, Megamendung, Cijeruk, Ciampea, Parung dan parung panjang.

Sebanyak 10 posko protokol kesehatan juga didirikan di beberapa lokasi, di antaranya di Gerbang Tol (GT) Cigombong, GT Caringin, GT Ciawi, GT Cibanon, GT Bellanova, GT Pancakarsa Sentul, rainbow hill, Simpang Gadog, Bendungan dan Pasir Angin.

“Sementara itu, ada 2 pos area di KM 45 Ciawi dan KM 33 Sentul, 8 Pos pantau wisata di Gunung Salak Endah Kecamatan Pamijahan, Parung, Babakan Madang dan Kawasan Puncak, serta 4 pos pantau bencana yang berada di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Babakan Madang dan Puncak,” katanya. Seperti dilansir dari tribunbogor.

Harun mengatakan, momen Natal kali ini masih dalam Pandemi Covid-19 sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Serta bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi diharapkan segera mengikuti vaksinasi agar tercipta kekebalan tubuh guna terhindar dari dampak penyebaran Covid-19.

Selain itu menjelang pergantian tahun, kata Harun, nanti akan dilakukan pengalihan arus pada 31 Desember 2021 di Simpang Pos Polisi IB atau setelah pintu keluar pintu tol Ciawi yang dimulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB 1 Januari 2021.

“Kendaraan-kendaraan tersebut nantinya akan kita alihkan menuju arah Ciawi – Sukabumi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.