Beranda » Perusahaan Jepang Ingin Memotivasi Staf & Kurangi Keluarnya Pekerja

Perusahaan Jepang Ingin Memotivasi Staf & Kurangi Keluarnya Pekerja

NIINDO – Peritel dan restoran di Jepang menerapkan metode baru untuk memotivasi pekerjanya dan mengurangi keluarnya pekerja di tengah kekurangan tenaga kerja yang parah.

Jaringan minimarket besar Seven-Eleven Jepang memulai kontes internal mengenai keterampilan layanan pelanggan pada 2023.

Tahun ini, pekerja terpilih dari gerai di seluruh negeri berkompetisi untuk menunjukkan seberapa baik mereka dapat berimprovisasi dalam melayani pelanggan dengan menggunakan bahasa yang tepat.

Perusahaan itu mengevaluasi kinerja karyawan dan memberikan penghargaan. Tujuannya adalah untuk membuat karyawan penting yang menjalankan toko merasa lebih termotivasi. Tujuan lainnya adalah untuk melatih staf muda dengan lebih baik sehingga mereka tidak pergi dan bekerja di tempat lain.

Baca juga : Polisi di Jepang Barat Gunakan Produk Pendingin untuk Atasi Panas

Iguchi Shinichi dari Seven-Eleven Jepang mengatakan, “Jika kami dapat meningkatkan jumlah karyawan dari toko tertentu yang ikut serta dalam kompetisi, hal ini dapat membuat lebih banyak orang ingin bekerja di sana.”

Sementara itu, jaringan restoran Marugame Udon menawarkan kesempatan kepada pekerjanya untuk mendapatkan sertifikasi.

Pelamar mengikuti ujian tertulis tentang hal yang mereka ketahui mengenai pembuatan udon. Mereka juga diuji atas 100 keterampilan praktis.

Para pejabat perusahaan mengatakan jumlah staf bersertifikat yang berhenti bekerja hanya sepersepuluh dibandingkan mereka yang tidak memiliki sertifikasi.

Dikutip dari NHK News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.