ホーム Politik Perdebatan Akan Meningkat Di Antara Kandidat Pemimpin LDP

Perdebatan Akan Meningkat Di Antara Kandidat Pemimpin LDP

128
0

NIINDO.COM – Perdebatan di antara para kandidat pemimpin partai berkuasa di Jepang diperkirakan akan meningkat. Pemenangnya dipastikan akan menggantikan Perdana Menteri Suga Yoshihide dalam pemerintahan.

Setidaknya sudah ada tiga orang yang akan maju dalam pemilihan presiden Partai Demokratik Liberal (LDP) pada akhir bulan ini. Kampanye resmi akan dimulai Jumat (17/09/2021) mendatang.

BACA JUGA : Didukung Ishiba, Taro Kono Diprediksi Bakal Jadi Presiden LDP dan Perdana Menteri Jepang

Menteri Reformasi Peraturan Kono Taro secara resmi mengumumkan pencalonannya pada Jumat (10/09/2021). Mantan kepala kebijakan LDP, Kishida Fumio dan mantan menteri dalam negeri, Takaichi Sanae, juga telah menyatakan ikut dalam suksesi ini.

Kono yang juga menjabat sebagai menteri penanggung jawab program vaksinasi virus korona berjanji akan mempercepat persiapan untuk vaksin penguat. Ia juga mengatakan akan mendorong penggunaan teknologi digital.

Perhatian terpusat pada kebijakan ekonomi dan energi yang ditawarkan para kandidat.

Kono mengatakan pembangkit listrik tenaga nuklir yang sudah dinyatakan aman akan diizinkan untuk beroperasi. Ia sebelumnya mengatakan Jepang harus secara perlahan menghentikan PLTN.

Sementara Kishida menyerukan kapitalisme jenis baru berdasarkan siklus yang bermanfaat dari distribusi pertumbuhan dan kekayaan. Ia juga akan mengusulkan formasi badan krisis kesehatan guna mengawasi penanganan pandemi.

Sedangkan Takaichi menargetkan untuk mewujudkan harga konsumen yang stabil dengan kisaran inflasi 2 persen. Terkait energi, ia sebelumnya mengatakan bahwa reaktor nuklir skala kecil bisa menjamin pasokan listrik yang stabil.

Mantan sekretaris jenderal LDP, Ishiba Shigeru dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk ikut dalam pencalonan. Dalam sebuah postingan di blog pada Jumat, ia mengatakan akan mendengarkan pernyataan ketiga kandidat tersebut sebelum membuat keputusan.

Selain itu, pelaksana tugas Sekjen Eksekutif LDP Noda Seiko saat ini tengah mencari 20 dukungan yang dibutuhkan untuk mencalonkan diri.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください