ホーム Entertainment Para Gubernur Serukan Terus Waspada Terhadap COVID-19

Para Gubernur Serukan Terus Waspada Terhadap COVID-19

115
0

NIINDO.COM – Para gubernur dari sekitar 40 provinsi di Jepang mengadakan pertemuan secara daring, satu hari sebelum pencabutan status keadaan darurat virus korona bagi enam provinsi. Banyak dari gubernur tersebut yang menekankan pentingnya langkah-langkah untuk mencegah lonjakan kembali kasus-kasus baru.

Asosiasi Gubernur Nasional mengadakan rapat daring gugus tugas darurat pada hari Sabtu (27/02/2021).

BACA JUGA : Ya Ampun! Jepang Catat Angka Kelahiran Terendah di 2020

Deklarasi status darurat akan dicabut pada hari Minggu (28/02/2021) bagi enam provinsi termasuk Osaka dan Aichi. Namun, status ini masih diterapkan bagi Tokyo dan tiga provinsi di sekitarnya hingga 7 Maret.

Gubernur Osaka Yoshimura Hirofumi mengatakan mencegah kenaikan kembali jumlah kasus baru amatlah penting. Ia mengatakan telah meminta restoran dan bar di Kota Osaka untuk tutup selambatnya jam 9 malam hingga 21 Maret. Dalam status keadaan darurat, tempat-tempat seperti itu diminta untuk tutup selambatnya pukul 8 malam.

Yoshimura mengatakan ia ingin melihat jumlah kasus tetap rendah sambil membuka aktivitas sosial dan ekonomi.

Gubernur Aichi Ohmura Hideaki mengatakan langkah pembatasan COVID-19 yang ditetapkan provinsinya sendiri akan terus diterapkan selama dua pekan pertama Maret. Ia mendesak masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan lonjakan kembali kasus karena akan ada banyak kegiatan dan acara makan bersama yang berkaitan dengan upacara kelulusan dan masuk sekolah pada Maret dan April.

BACA JUGA : Kebakaran Di Ashikaga Masih Belum Padam

Gubernur Ono Motohiro dari Saitama, yaitu provinsi yang masih diterapkan status keadaan darurat, mengatakan terdapat pelambatan dalam laju penurunan kasus baru. Ditambahkannya, terdapat kekhawatiran mengenai tingkat penggunaan ranjang rumah sakit yang tinggi serta penyebaran varian virus.

Ia mengatakan provinsinya masih belum siap bagi pencabutan status darurat dan menyerukan upaya berkelanjutan hingga 7 Maret guna menahan penularan baru.

Setelah pertemuan, para gubernur tersebut menyusun rekomendasi darurat untuk pemerintah pusat.seperti dilansir dari NHK

Mereka menyerukan langkah-langkah pencegahan virus yang kuat, meskipun setelah status keadaan darurat dicabut.

Mereka juga meminta pemerintah untuk menyediakan bantuan ekonomi dan ketenagakerjaan bagi provinsi-provinsi yang tidak menerapkan status keadaan darurat serta bagi industri yang tidak diminta menerapkan jam operasi yang lebih pendek.

返事を書く

あなたのコメントを入力してください。
ここにあなたの名前を入力してください