Beranda » Kementerian Siap Merespons Cepat Skandal Pengujian Produsen Mobil

Kementerian Siap Merespons Cepat Skandal Pengujian Produsen Mobil

NIINDO – Menteri Transportasi Jepang Saito Tetsuo menyebut skandal terbaru yang melibatkan lima produsen kendaraan sangat disesalkan, karena dianggap merusak fondasi sistem sertifikasi.

Ia mengatakan kementerian akan segera memverifikasi apakah kendaraan yang terkena dampak memenuhi standar keselamatan nasional.

Saito menyatakan, “Sejauh yang kami tahu saat ini, model dan unit yang terkena dampak jumlahnya terbatas dibandingkan dengan kasus Daihatsu. Kami akan segera melakukan pengujian sendiri agar tidak memperpanjang dampak negatif dari penangguhan pengiriman kendaraan terhadap perekonomian.”

Baca juga : Cucu Oppenheimer Serukan Upaya Kurangi Ketegangan Global

Sementara itu, Menteri Perindustrian Saito Ken mengatakan kementeriannya sedang bersiap menghadapi segala kerugian finansial atau gangguan dalam industri otomotif akibat skandal tersebut.

Saito Ken menyampaikan pihaknya akan memeriksa seberapa besar dampak hal ini terhadap para pemasok serta bersiap mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Saito mengisyaratkan bahwa langkah tersebut dapat mencakup dukungan finansial untuk para mitra bisnis produsen kendaraan tersebut.

Dikutip dari NHK NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.